Kadis Dikbud kota Bima, Peletakkan Batu Pertama Pembangunan RKB SKB Kota Bima



Kadis Dikbud kota Bima saat peletakan batu pertama pembangunan RKB SKB Kota Bima.

Kota Bima, Bimababgkit.com - Peletakan batu pertama pembangunan Ruangan kelas Baru  RKB Sanggar Kegiatan Belajar SKB Kota Bima oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP didampingi Kabid PPAUD dan PNF, Hj. Dewi Triyani, S.Sos, M.Si pagi tadi, Rabu (18/7/2018). 

Kepala Dinas Dikbud kota Bima saat  peletakkan batu pertama pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Bima Foto: Daeng Wan.
Kepala Dinas Dikbud kota Bima H. Alwi  Yasin, mengatakan bahwa tahun 2018 SKB Kota Bima masuk nominasi 10 SKB unggulan se Indonesia dan akan menjadi SKB percontohan,  di Indonesia khususnya di NTB, Kadis juga berharap dengan pembangunan RKB ini, kegiatan pembelajaran dan ketrampilan di SKB semakin meningkat, dan merupakan sentral industri Pendidikan katanya.

 Menurut Alwi, kedepan SKB akan menjadi pusat kegiatan, untuk itu sarana dan prasarana harus lebih lengkap setara Nasional
 bahwa saat ini SKB Kota Bima sedang menyelesaikan pembangunan ruang pertemuan yang representatif, selain RKB yang akan dibangun, disini juga akan disediakan Waserda, Hotel/ penginapan dan taman bermain yang representatif dan juga mengakui bahwa SKB Kota Bima masih kekurangan Pamong Belajar tuturnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Plt SKB Kota Bima, Zainuddin, S.Pd, M.Pd mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada Kadis Dikbud dan Kabid PPAUD dan PNF yang berkenan hadir meletakkan batu pertama pembangunan RKB ini.

 Zainuddin menjelaskan bahwa ditahun ini SKB Kota Bima mendapat anggara  senilai Rp. 1.010.000.000,-  (satu milyar sepuluh juta rupiah) bersumber dari APBN, pelaksanaan pembangunan itu, di mulai bulan Juli sampai dengan Desember 2018, yang di peruntungkan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB),  melalui Dana alokasi Khusus ( DAK) di kerjakan oleh Swakalolah. Sebagai tola ukur keberhasilah seorang Zainudidin selama menjabat sebagai Plt SKB Kota Bima mampu menghadirkan anggaran meliaran rupiah untuk pembangunan Sekolah SKB jelasnya.

Tambahan zain,  juga berharap dengan adanya pekerjaan pembangunan RKB ini, nanti akan lebih meningkatkan program dan kegiatan pendidikan di SKB.

Bbahwa saat ini SKB Kota Bima menyelenggarakan program Paket A setara SD, Paket B setara SMP, Paket C setara SMA, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Kursus Menjahit, Kursus Komputer, PKW, Life Skills dan ketrampilan-ketrampilan lainnya. Dan SKB Kota Bima Siap melayani anak anak Bangsa yang putus Sekolah akibat ketidak mampunya  orang tuanya, harapnya. (BB, -01)

Komentar

Postingan Populer