KPUD Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kota Bima


Komesioner KPUD saat Rapat pleno rekapitulasi suara.


Kota Bima, Bimabangkit.com.- Setelah usai rekapitulasi suara tingkat PPK  penyelenggara Pemilu mulai hari ini menggelar rapat pleno hasil pemungutan dan penghitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima tingkat Kota Bima, Rabu (4/7).


Ketua KPUD kota Bima Bukhari saat Rekapitulasi suara Tingkat KotaBima. Foto: Istimewa
Kegiatan tersebut dihadiri jajaran KPUD Kota Bima, Panwaslu Kota Bima, Wakapolres Bima Kota, Dindim 1608 Bima, saksi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, dan saksi paslon Walikota dan Wakil Walikota Bima dan PPK.

Dalam rapat pleno tersebut, Bukhari juga membacakan tata cara rapat pleno rekapitulasi yang harus diikuti dan ditaati seluruh peserta.

Ketua KPUD kota Bima Bukhari S.sos menjelaskan bahwa Berdasarkan Peraturan KPUD Nomor 8 Tahun 2018 tentang rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan Walikota dan pemilihan Gubernur Setelah rekap di tingkat PPK rampung, dan di lanjutkan rekap lagi di tingkat Kota Bima,” katanya.

Diakui Bukhari.saat proses rekapitulasi di tingkat PPK, banyak dinamika yang berkembang. Namun pada akhirnya melahirkan catatan yang termuat dalam formulir DA1 Pleno KWK. Formulir tersebut adalah catatan hasil penghitungan suara dari setiap kelurahan di tingkat kecamatan. Sekota Bima. Begitu juga dengan catatan oleh saksi dan Panwaslu akuinya.

Rekapitulasi suara pemilihan walikota Bima  dimulai dari PPK Rasanae Timur, disusul Raba, Mpunda, Rasanae Barat dan kecamatan  Asakota ungkapnya.

Komentar

Postingan Populer