Pemkab Bima Gelar Upacara HUT Bima Ke-378


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri Pimpin Upacata hari jadi Bima ke-378

Kabupaten Bima, Bimabangkit.com, -Pada momentum Hari Jadi Bima ke-378 2018, Pemerintah Kabupaten Bima menggelar upacara  hari jadi Bima yang di Pimpin oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri yang dipusatkan dilapangan Kantor Bupati didesa Godo kecamatan Woha. Kamis (05/07).

Dalam pelaksanaan Upacara HUT Bima ke-378  yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bima
 Anggota DPRD Kabupaten dan Kota Bima,
Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten dan Kota Bima, Ketua PN Raba Bima, Pimpinan Instansi Lingkup Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima Beserta Jajaran Sesepuh Masyarakat Bima, Majelis Adat Dana Mbojo, Toma, Toga dan Tokoh Pemuda, Paguyuban Etnis Nusantara, Para Pejabat Sipil, TNI/POLRI, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMN/BUMD, Ketua Tim Penggerak PKK, Gabungan Organisasi Wanita, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Perguruan Tinggi, Organisasi Sosial Kemasyarakatan, Rekan-rekan Insan Pers, Camat, Muspika dan UPT Dinas Para  Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Ketua BPD.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri , mengajak masyarakat untuk memanjatkan doa bagi para pendahulu kita, para Sultan terdahulu, pejuang kemerdekaan, para Guru, Ulama dan keluarga kita yang telah mengorbankan segala jiwa-raga, kemampuan, daya dan upaya bagi kemajuan segenap Dou Labo Dana, semoga dilimpahi Maghfirah dan Ridho serta diangkat derajadnya setingkat hamba-hamba Allah yang memperoleh hidayah kata Bupai.

Dengan Tema menujuh Bima RAMAH, teman  sederhana ini mengandung makna yang mendalam, menjadi penggugah semangat untuk meningkatkan kesadaran membangun dalam bingkai kebersamaan, didasarkan pada perencanaan yang komprehensif, pengorganisasian yang terpadu, dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan .

Serta memenuhi azaz manfaat yang memberi dampak pemberdayaan dan peningkatan mutu hidup; menuju pencapaian cita–cita besar kita semua, yakni terwujudnya masyarakat yang RAMAH.

“Dengan Seiring perjalanan waktu, Kabupaten Bima mengalami perkembangan ke arah yang lebih maju”.

Dalam daerah otonomi yang  luas dan bertanggungjawab yang diberikan pemerintah dalam bingkai otonomi daerah dimanfaatkan untuk terus menggali potensi-potensi daerah secara multi dimensi, baik potensi sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam agar dapat dimanfaatkan secara optimal.


 Insya Allah kita kedepan akan terus berkembang pesat, bilamana iklim yang sejuk dan kondusif mampu kita pelihara dan tingkatkan seraya menjaga komitment kebersamaan, persaudaraan dan keikhlasan membangun daerah.

Ini semua kita perlu menyadari, bahwa Bima RAMAH tidak akan terwujud dengan sendirinya, demikian pula kedamaian hidup tidak terwujud secara tiba–tiba.

 Apabila kita semua mau bekerja keras, menggiatkan usaha-usaha pembangunan dan perbaikan mutu hidup dengan meretas berbagai tantangan yang dihadapi secara arif dan bijaksana.(BB,01).

Komentar

Postingan Populer