Bupati Bima : Aparatur Desa, Ujung Tombak Pembangunan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Bupati Bima : Aparatur Desa, Ujung Tombak Pembangunan

Jumat, 10 Agustus 2018

Bima, Lensa Post NTB - Pertemuan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dengan para perangkat desa dan elemen masyarakat desa Kara Kecamatan Bolo Kamis (9/8) selain dimanfaatkan oleh Bupati untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkades, Bupati juga menekankan kembali pentingnya peran kepala dusun maupun ketua RT dan RW dalam menciptakan kemajuan di desa. Para Kepala Dusun,  Ketua RT/RT merupakan ujung tombak pelaksanaan program pembangunan di tingkat desa.  Oleh karena itu harus menguasai data dan informasi yang berkaitan dengan keberadaan warga di wilayahnya". Harap Bupati. 
Penguasaan data terkait warga ini penting agar penanganan masalah dan bantuan yang disalurkan kepada warga dapat terdata dengan baik". Kata Bupati. Para Ketua RT/RW juga dihimbau untuk lebih meningkatkan silaturahmi dengan aparat keamanan, baik,  Danramil, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas. "Jangan mengambil keputusan sendiri bila ada permasalahan yang dihadapi di desa,  segera dikoordinasikan dengan aparat terkait". Himbau Bupati.

Bupati yang  didampingi Asisten III H.  Makruf SE,  Kepala Dinas Kominfostik  H. Abdul Wahab Usman, SH, M.Si,  Camat Bolo Dra. Mardiana dan beberapa pejabat terkait mengatakan, "Desa Kara yang terdiri dari 5 RT ini harus terus berbenah dan meningkatkan kesiapsiagaan. Hal ini penting untuk mengantisipasi berbagai gangguan dan bencana yang mungkin timbul di kemudian hari". Imbuh Bupati.

Untuk kemudahan komunikasi, pada pertemuan dengah para Kepala Dusun  dan ketua RT/RW tersebut, Bupati membagikan sejumlah handphone untuk para ketua RT dan amplifier+corong kepada para kepala dusun. (LP.NTB/ Tim Kominfo)