Diskanlut Bima Gelar Bersih Pantai Hadap Laut
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Diskanlut Bima Gelar Bersih Pantai Hadap Laut

Selasa, 21 Agustus 2018

Bima, Lensa Post NTB - Atas instruksi Kementrian Kelautan bahwa pada tgl 19 Oktober jam 16 .00 wita serempak seluruh Indonesia melakukan bersih pantai hadap laut. Menyikapi hal tersebut, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima bersama Kantor Karantina Ikan, Advokasi Unram Sondosia dan LSM peduli lingkungan melakukan pembersihan sepanjang Pantai Kalaki,  demikian disampaikan Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut dimaksudkan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI  ke 73 serta untuk menjaga kelestarian lingkungan laut agar dapat terjaga kebersihannya. "Menjaga kelestarian dan kebersihan laut adalah hal yang amat penting dilakukan karena jika sampah banyak bertebaran di pinggir laut akan membahayan bagi kelangsung hidup ikan dan biota laut yg akhirnya juga  akan dapat mempengaruhi kesehatan manusia karena mengkonsumsi ikan  yang bersumber dari lingkungan laut yang telah tercemar" Ungkap Hj.  Nurma.

Hal lain yang juga ia sampaikan bahwa Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Bima terus memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang keutamaan manfaat mengkonsumsi ikan, baik bagi kesehatan maupun pengaruhnya bagi perkembangan kecerdasan generasi.  Oleh karena iru, event kampanye makan ikan terus digiatkan melalui sekolah maupun giat kreasi masakan dan olahan berbahan dasar ikan. (LP.NTB/ Tim)