Dukung Tugas Wartawan, Humaspro Kota Bima Siapkan Press Room
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

Dukung Tugas Wartawan, Humaspro Kota Bima Siapkan Press Room

Rabu, 29 Agustus 2018


Kota Bima, Lensa Post NTB - Guna memenuhi kebutuhan sekaligus memudahkan dalam pemberian informasi yang dibutuhkan para awak media, Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima menyiapkan press room (ruang wartawan) bagi kebutuhan awak media, baik itu cetak, elektronik maupun online, bertempat di Kantor Walikota Bima. Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Abdul Malik dihadapan puluhan Wartawan mengatakan, bahwa mulai hari ini Press Room sudah bisa dioperasikan, silahkan para wartawan menikmati fasilitas ruang tersebut untuk kelancaran tugas jurnalistik.


Malik juga menyebutkan, bahwa diruangan yang ber AC tersebut telah disiapkan fasilitas berupa komputer, Wifi, meja kerja, kulkas dan dispenser, ruang tersebut juga dibagi dua bilik, satu ruang untuk kerja dan satu ruang lesehan untuk diskusi para wartawan. Disiapkannya press room atau ruangan bagi para wartawan menurut Malik, tidak lain untuk mengakomodir, juga mendukung kinerja awak media yang bertugas di Kota Bima. “Awak media adalah mitra Pemerintah melalui pemberitaan dengan tetap mengedepankan sebagai kontrol sosial dan etika jurnalistik dalam rangka mencerdaskan masyarakat,” kata Malik.
 
Sementara itu, sejumlah Wartawan sangat respon langkah positif Plt. Kabag Humas yang baru, meski baru menjabat beberapa hari, namun telah mampu menunjukkan keakraban dengan seluruh awak media di Bima. Pada kesempatan pertemuan silaturrahim di Rumah Makan Tuk Tuk Kelurahan Santi Kota Bima, beberapa wartawan juga memberikan masukkan untuk Kabag Humas yang baru, agar menambah pembayaran koran, baik itu langganan, Advetorial dan Iklan yang selama ini sudah banyak dipangkas, begitu juga untuk media online agar diperlakukan sama dalam hal pembayaran, dan tidak terkesan di anaktirikan. Selain itu, beberapa Wartawan juga menyorot Pemerintah selama ini yang terkesan sangat tertutup dengan awak media, kecuali hanya beberapa wartawan yang dianggap dekat dengan mereka, sorotnya. Silaturrahim perdana dengan Plt. Kabag Humaspro yang baru ini terkesan santai, dilanjutkan dengan santap siang bersama, Kabag Humaspro berjanji dalam waktu dekat akan memanggil Pimpinan Media yang ada di Bima. (LP.NTB/01)