HKTI Ingin Wujudkan Petani Makmur, Sejahtera dan Cerdas
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

HKTI Ingin Wujudkan Petani Makmur, Sejahtera dan Cerdas

Senin, 13 Agustus 2018

Ketua HKTI Kabupaten Dompu, H. Didi Wahyudin, SE
Dompu, Lensa Post NTB - Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Dompu, H. Didi Wahyudin, SE berkomitmen untuk mewujudkan 3 hal bagi prtani yaitu Petani Makmur, Petani Sejahtera dan Petani Cerdas. Komitmen itu disampaikannya dalam acara sosialisasi pupuk yang dihelat di Gedung Pemuda Dompu baru-baru ini. "Saya ingin petani Dompu makmur, sejahtera dan cerdas sesuai dengan motto kita," tegasnya.

Dikemukakannya petani Dompu sejatinya belum makmur, sejahtera dan cerdas sebagaimana yang diharapkan. Hal itu dikarenakan produksi pertanian belum begitu menggembirakan bagi petani. Dicontohkannya  petani jagung masih berhadapan dengan kendala pupuk yang kerap mengalami kelangkaan, harga jagung yang masih naik turun di bawah Harga Patokan Pemerintah (HPP) dan bahkan masih banyak oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan petani guna mendapatkan kepentingan-kepentingan pribadi. "Kalau petani kita sudah cerdas tidak akan bisa dikibuli semacam itu," ujarnya.

Sebagai Ketua HKTI sekaligus anggota DPRD Kabupaten Dompu ia berkomitmen menyampaikan keluhan-keluhan petani untuk disuarakan kepada pemerintah baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat. "Apa yang menjadi hak petani itu yang  kami perjuangkan," tuturnya. (LP.NTB/Emo Dompu)