Karang Taruna Manggemaci Gelar Berbagai Lomba Sambut HUT RI ke 73
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Karang Taruna Manggemaci Gelar Berbagai Lomba Sambut HUT RI ke 73

Rabu, 15 Agustus 2018


Kota Bima, Lensa Post NTB - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018, Karang Taruna “Wadu Ntanda Rahi” Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, sejak tanggal 10 – 16 Agustus 2018 menggelar kegiatan olah raga, diantaranya Lomba Makan Kerupuk dan Lari Kelereng bagi Anak, Lomba Lari Karung Dewasa Putra dan Putri, Lomba Tarik Tambang Dewasa Putra dan Putri dan terakhir Lomba Gerak jalan Unik Ibu-ibu yang diikuti 20 Regu dari 12 RT se Kelurahan Manggemaci, kegiatan ini juga hasil kerjasama LPM Kelurahan Manggemaci dan Mahasiswa STISIP Mbojo Bima Angkatan XXXI tahun 2018.





Ketua Karang Taruna “Wadu Ntanda Rahi” Kelurahan Manggemaci, Abdul Syukur, ST mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim antar warga mulai dari RT. 1 sampai RT. 12, tentu saja melalui moment kebersamaan ini mereka bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu nilai kekompakkan juga akan terlihat pada saat kegiatan tersebut. tentu saja menurut Syukur, momentum ini untuk merekatkan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan sekaligus mengenang sejarah perjuangan Bangsa dalam merebut kemerdekaan dari Penjajah, jelasnya.


Abdul Syukur juga menyampaikan bahwa antusias warga luar biasa selama pelaksanaan kegiatan lomba, karena moment kebersamaan dan kegembiraan seperti ini jarang sekali dilakukan selama ini, bahkan hampir tidak ada, ungkap warga. Pada kesempatan ini pula Abdul Syukur menyampaikan terima kasih dan penghargaan semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan bergengsi ini, terutama kepada Para Sponsor kegiatan seperti PT. Bank NTB, Dandim 1608/ Bima, PT. PLN Area Bima, Camat Mpunda, Lurah Manggemaci, Bapak Taufik H.A.Karim, SH,  Bapak Sudirman DJ, SH, Bapak Khalid Bin Walid (Ketua DPC Gerindra Kota Bima), Koordinator BKM dan berbagai pihak yang ikut mendukung kegiatan ini. (LP.NTB/ Sukur)