Kodim 1608/ Bima Distribusi Air Bersih di Desa Ragi dan Ntonggu
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Kodim 1608/ Bima Distribusi Air Bersih di Desa Ragi dan Ntonggu

Selasa, 21 Agustus 2018

Bima, Lensa Post NTB - Atasi kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bima, Jajaran kodim 1608/Bima bersama anggota koramil Woha dan BPBD kabupaten Bima, melakukan kegiatan kemanusiaan membagikan air bersih kepada warga. Pendistribusian air bersih oleh Gabungan dua lembaga ini melibatkan Babinsa dan staf BPBD. Air bersih yang disalurkan meliputi dua desa yakni desa ntonggu dan desa ragi, selasa (21/08/18), terlihat Babinsa Ntonggu Koptu Lalu Khaeruddin, dan Babinsa Ragi Serma Ibrahim berada di lokasi pendistribusian air bersih.
“kemitraan dua jajaran ini sengaja melakukan konsultasi dan kordinasi guna membantu dampak kekeringan atas inisiatif Babinsa dan tim BPBD, dengan melirik kondisi warga yang memerlukan air bersih” tutur Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra.
Selain memberikan bantuan droping air bersih babinsa dua desa tersebut “sangat intens dalam melihat kondisi lingkungan warga yang membutuhkan,” ujarnya.Dikatakannya, “Dengan kordinasi lintas ini kedepannya dapat membantu warga yang mengalami krisis air bersih, sehingga sektor wilayah jauh dari ancaman kekeringan” tutupnya. (LP.NTB/ Tim)