Meski Ditunda, Gerak Jalan Indah dan Tepat Waktu di Dompu Semarak
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

Meski Ditunda, Gerak Jalan Indah dan Tepat Waktu di Dompu Semarak

Kamis, 30 Agustus 2018

Dompu, Lensa Post NTB - Kendati ditunda karena fokus membantu korban gempabumi di Pulau Lombok, namun pelaksanaan gerak jalan indah dan gerak jalan ketepatan waktu di Kabupaten Dompu berlangsung dengan semarak pada tanggal 27-29 Agustus 2018.
Salah satu  Juri Penilai,  Jailani, S. Pd mengungkapkan gerak jalan indah dilaksanakan 27 Agustus yang diikuti oleh 65 regu SMP dan 28 regu SMA. Ada 3 pos penilaian untuk peserta gerak jalan indah yakni Pos Penilaian Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pos Formasi Barisan dan Pos Pembubaran Barisan. Start depan kantor Dinas Dikpora Kabupaten Dompu menuju arah Polres Dompu hingga finish di depan Masjid Agung Baitur-Rahman (Bolly Dept. Store).
Sedangkan gerak jalan ketepatan waktu 8 kilometer dilaksanakan 28 Agustus diikuti oleh 480 regu putri perwakilan dari dinas/instansi serta desa/kelurahan dengan rute start dari depan Kantor Dinas Dikpora Kabupaten Dompu hingga finish di Lapangan Montabaru. Adapun gerak jalan ketepatan waktu 17 km putra dilaksanakan pada 29 Agustus diikuti oleh 200 regu yang terdiri dari 148 regu dari desa/kelurahan dan 52 regu dari dinas/instansi dengan rute mulai dari depan Dinas Dikpora menuju jembatan Rabalaju belok kanan menuju Kandai I, belok kanan menuju Sori Wono Potu, belok kiri menuju Simpasai hingga di Cabang Desa Matua belok kanan menuju Perempatan persinggahan lalu ke arah timur menuju Cabang Sawete, belok kanan menuju Dorotangga, bundaran DPRD dan finish di Taman Kota Dompu.
Koordinator Juri, Arifin, S. Pd mengemukakan peserta gerak jalan ketepatan waktu tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. "Tahun lalu (2017) gerak jalan 8 km putri hanya diikuti 320 peleton, tahun ini 480, demikian juga gerak jalan 17 km putra tahun lalu 182 peleton, tahun ini 200 peleton," ujarnya. Dikatakannya kriteria penilaian adalah keseragaman, kekompakan (keutuhan barisan), ketepatan waktu dan kesemangatan.
Jumlah juri yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 24 orang. Selain juri di garis start dan garis finish, ada pula juri keliling dan juri rahasia yang selalu memantau dan memberi penilaian sepanjang perjalanan. (LP.NTB/ EMO Biro Dompu)