Pegadaian Syari'ah Dompu Serahkan Bantuan Untuk Masjid At-Taqwa Serakapi
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Pegadaian Syari'ah Dompu Serahkan Bantuan Untuk Masjid At-Taqwa Serakapi

Jumat, 31 Agustus 2018


Dompu, Lensa Post NTB - Pegadaian Syari'ah Dompu menyerahkan bantuan  untuk keberlanjutan pembangunan Masjid At-Taqwa Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 5. 000.000 (lima juta Rupiah) itu diserahkan oleh Senior Manager Pegadaian Syari'ah Cabang Dompu, Nur Rochman didampingi Asisten Manager, R. Hidayat kepada Kepala Desa Serakapi, Sastromijoyo usai sholat Jum'at (31/8) di Masjid At-Taqwa Serakapi.


Sastromijoyo yang didampingi Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) At-Taqwa, Darman dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Serakapi menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada pihak Pegadaian Syari'ah yang telah menyalurkan bantuan untuk pembelian bahan bangunan guna melanjutkan pembangunan masjid tersebut. "Mewakili masyarakat Desa Serakapi, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan ini dan semoga bernilai jariyah di sisi Allah SWT," ucapnya.

Senior Manager Pegadaian Syari'ah Cabang Dompu, Nur Rochman menerangkan bantuan tersebut merupakan amanah nasabah dalam bentuk Dana Kebajikan Umat (DKU) untuk keperluan penyediaan atau pembangunan sarana umum yang bersifat jariyah sehingga nasabah selalu mendapatkan pahala yang mengalir terus-menerus. 

"Semoga dana yang tidak seberapa ini dapat memberikan manfaat untuk kelanjutan pembangunan masjid At-Taqwa ini," harapnya. Dijelaskannya selain Masjid At-Taqwa Serakapi, ada pula beberapa masjid lain yang menerima bantuan yang sama. Di antaranya Masjid Nurul Askar Manggelewa yang telah diserahkan bantuannya pada Jum'at (24/8) lalu.

Dikatakannya Pegadaian Syari'ah juga menyalurkan DKU untuk kegiatan sosial seperti sunatan massal dan pengobatan gratis lansia dalam rangka Reuni Akbar Kalumnat 88 yang digelar 6 Agustus lalu. Juga untuk membantu warga Pulau Lombok dan Sumbawa yang terdampak gempabumi baru-baru ini. "Alhamdulillah kami juga  bisa sedikit membantu korban gempabumi di Pulau Lombok dan di Alas Sumbawa dalam bentuk sembako, selimut, terpal dan perlengkapan bayi," ujarnya mengakhiri. (LP.NTB/EMO Biro Dompu)