Semarak HUT RI Ke 73, Desa Sumi dan Rato Gelar Lomba Gerak Jalan Ibu-Ibu
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Semarak HUT RI Ke 73, Desa Sumi dan Rato Gelar Lomba Gerak Jalan Ibu-Ibu

Kamis, 23 Agustus 2018

Bima, Lensa Post NTB -  Menyemarakkan hari ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Desa Sumi dan Rato gelar lomba gerak jalan ibu-ibu,yang di ikuti tiap- tiap RT di masing-masing Desa. kamis 23/08/18. Kegiatan tersebut mungkin biasa bagi masyarakat diluar kecamatan lambu, tetapi sangat luar biasa bagi masyarakat kita lebih khususnya ibu-ibu desa Sumi. Karena Memang kegiatan ini baru pertama kali di adakan di Desa Sumi dan Rato bahkan tingkat kecamatan lambu pun belum pernah  dilaksanakan, dan yang paling menarik peserta memakai kostum yang unik-unik, ungkap Ibrahim selaku kades Sumi.
Lebih lanjut beliau menjelaskan,dengan adanya kegiatan ini ibu ibu Sangat antusias menyambutnya,nah kami berencana akan mengadakan setiap tahun nya.Kegiatan ini Sangat bermanfaat untuk masyarakat baik memaknai kemerdekaan maupun rasa kebersamaan dan kegotong royongan.jelasnya kepada Warta lensapost Saat memantau jalannnya pelepasan peserta.
Edi junior Selaku kades Rato menjelaskan  juga kegiatan ini Di adakan bersama sama Pemdes Sumi,namun untuk penilaiannya nanti di masing-masing desa itu berbeda-beda,kalau untuk pelepasan nya kita selang seling,untuk peserta sumi jalan pertama,kedua rato Begitupun seterusnya,dan yang ikut serta dalam kegiatan ini Di desa rato ada 12 RT dan Sumi 16 RT.
Untuk starnya dilepas di kantor camat Lambu dan finish Di lapangan temba romba rato dan Di iringi dengan Drum Band dari SMAN 1 LAMBU.
Kegiatan ini akan di lepas langsung oleh kita selaku Kepala Desa.tutupnya. (LP.NTB/ Irull)