STISIP Mbojo Bima Buka Posko Bantuan Gempa, IPPD Ikut Andil
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

STISIP Mbojo Bima Buka Posko Bantuan Gempa, IPPD Ikut Andil

Minggu, 12 Agustus 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB - Pasca gempa susulan berkekuatan 7 Skala Richter di Kabupten Lombok Utara, Minggu malam lalu, menyisakan kepedihan dan kedukaan. Gempa yang memakan ratusan korban jiwa dan ribuan rumah runtuh rata dengan tanah, menjadi sebuah pemandangan yang memilukan di daerah seribu masjid tersebut. Berangkat dari musibah itu, sejak 7 Agustus 2018 Mahasiswa STISIP Mbojo Bima membuka Posko Bantuan Korban Gempa Lombok, menurut Ketua BEM STISIP Mbojo Bima, Ismadin, bantuan terus berdatangan, baik berbentuk uang, pakaian bekas layak pakai, dan kebutuhan lain. Salah satunya yang menyalurkan bantuan melalui Posko STISIP MB adalah  Ikatan Pemuda Peduli Dara (IPPD), mereka memberikan bantuan berupa 80 dus air dan 2 dus pakaian layak pakai untuk korban gempa di lombok melalui Mahasiswa STISIP Mbojo Bima, penyerahan ini dilaksanakan, minggu (12/8/2018) di Sekretariat BEM STISIP.

Deyunie, selaku koordinator mengungkapkan, kita dari IPPD sangat prihatan dan menyampaikan duka yang sangat mendalam kepada korban gempa lombok, lewat bantuan ini mudah-mudahan bisa menutupi kekurangan air bersih yang dialami korban walau ini tidak seberapa,Semoga dengan ujian ini masyarakat lombok di berikan kesabaran dan ketabahan.ungkap perempuan bernama lengkap Deyunie Adriana kepada wartawan Lensa Post. Lebih lanjut dia menuturkan, kami percayakan sepenuhnya kepada Mahasiswa STISIP untuk menyalurkan bantuan ini, karena memang kita tidak bisa membawanya langsung dikarenakan kesibukan kerja, tutupnya, dengan senyuman.

Sementara itu, Ketua BEM STISIP Mbojo Bima, Ismadin, menjelaskan, bahwa sejak tanggal 7 Agustus 2018, Mahasiswa STISIP membuka posko bantuan kemanusiaan untuk Korban Gempa disamping Polres Bima Kota Gunung Dua, alhamdulillah IPPD hari ini menyalurkan bantuan korban gempa melalui Posko Bantuan STISIP, ungkapnya kepada Lensa Post. Ismadin juga menyampaikan terimakasih kepada teman-teman IPPD karena sudah sepenuhnya percaya kepada kami, InsyaAllah kami akan menyalurkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab sehingga bermanfaat untuk korban di lombok, ungkap ketua BEM yang disapa Vhirus ini. Ismadin menambahkan bahwa rencana pendistribusian bantuan di Lombok akan dilaksanakan setelah kita melaksanakan rapat penentuan waktunya, jelasnya. Penyerahan bantuan dari IPPD disaksikan Pengurus BEM, HMJ, UKM dan Mahasiswa STISIP Mbojo Bima. (LP.NTB/ Irull Bima)