Tabrakan Maut di Dompu, 1 Orang Tewas dan 2 SPM Terbakar
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Tabrakan Maut di Dompu, 1 Orang Tewas dan 2 SPM Terbakar

Kamis, 30 Agustus 2018

Tabrakan Maut di Jalan H. Abubakar Ahmad Dompu
Dompu, Lensa Post NTB - Kasus kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi untuk ke sekian kalinya di Kabupaten Dompu. kali ini di Jalan H. Abubakar Ahmad, Kamis tadi pagi (30/8) sekitar pukul 09.20 Wita terjadi tabrakan dahsyat antara 2 sepeda motor yang melaju kencang dari arah berlawanan. Kasat Lantas Polres Dompu, AKP Raditya Suharta, S. IK mengungkapkan pengedara sepeda motor Honda Supra 125 yang dikemudikan oleh Sulaiman (warga Kelurahan Bada Dompu) melaju dari arah timur (Kota Dompu) menuju ke arah barat (Manggalewa). Saat melintas di TKP datang kendaraan sepeda motor Yamaha Vixion tanpa plat yang dikemudikan oleh Yasin melaju dari arah barat (Manggalewa) menuju ke arah timur (Kota Dompu) dengan kecepatan tinggi. "Sehingga saat menikung tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan berpindah keluar ke lajur kanan atau jalur SPM honda supra 125, sehingga terjadi tabrakan," ungkap Raditya. 

Perwira yang baru sebulan bertugas di Polres Dompu ini menerangkan akibat dahsyatnya tabrakan antara kedua sepeda motor beda merk dan type itu, mengakibatkan kedua pengendara terpental jauh tak sadarkan diri. Kondisi keduanya sangat mengenaskan apalagi keduanya tidak mengenakan helm. Akibat benturan keras itu, kedua sepeda motor hangus terbakar di TKP. Selanjutnya kedua korban segera dilarikan ke RSU Dompu guna mendapatkan perawatan medis. Namun takdir Allah berkehendak lain, pengendara sepeda motor Supra 125 tak mampu diselamatkan. Ia menghembuskan nafas terakhir di RSU Dompu.

Lebih lanjut Kasat Lantas menghimbau kepada para pengguna jalan supaya tertib dalam berlalu lintas. Mulai dari kelengkapan berkendaraan harus diperhatikan seperti harus memakai helm berstandar bagi pengendara maupun yang dibonceng dan melengkapi dengan SIM dan STNK. Pengendara juga diingatkan agar jangan sampai ngebut karena akan menyebabkan terjadinya risiko kecelakaan yang fatal. "Perhatikan  kecepatan motor saat tikungan. Selalu waspada, batas kecepatan berkendaraan juga perlu di perhatikan sehingga resiko kecelakaan bisa dikurangi," imbaunya mengakhiri. (LP.NTB/ EMO Biro Dompu)