Tanamkan Disiplin Dini, Satlantas Polres Dompu Laksanakan Giat Polsana
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Tanamkan Disiplin Dini, Satlantas Polres Dompu Laksanakan Giat Polsana

Kamis, 30 Agustus 2018

Dompu, Lensa Post NTB - Pembentukan karakter dan pembiasaan harus dimulai sejak dini. Karena itu membutuhkan proses pengenalan dan latihan-latihan. Demikian pula ketertiban dan kedisiplinan dalam berlalu lintas harus ditanamkan sejak usia dini, agar bisa terbentuk menjadi suatu karakter. Seperti itulah yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Dompu di dalam menanamkan disiplin berlalu lintas.  Untuk menanamkan sikap disiplin berlalu lintas sejak usia dini, Sat Lantas Polres Dompu melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsana).
Kegiatan itu dilaksanakan di Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Kabupaten Dompu pada hari Kamis (30/8) pukul 07.30-10.00 Wita. Sekitar 50 siswa-siswi TK tersebut menerima penjelasan tentang etika berlalu lintas dari anggota Sat Lantas Polres Dompu.
Kasat Lantas melalui Kanit Dikyasa, AIPDA I Wayan Suarsana menerangkan anak-anak balita tersebut diperkenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas, marka jalan serta pentingnya memakai helm saat berkendara menggunakan sepeda motor. "Supaya nanti setelah remaja dan dewasa mereka bisa disiplin dan tertib berlalu lintas, maka sejak dini mereka harus diperkenalkan dengan rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas," ujarnya. Nampak para siswa-siswi yang masih balita itu serius sekaligus senang mendapatkan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas yang disampaikan oleh para anggota kepolisian dari Sat Lantas Polres Dompu melalui gambar-gambar yang mudah mereka pahami. (LP.NTB/ EMO Biro Dompu)