TK Negeri 08 Penatoi Kota Bima Butuh Sarana Gedung
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

TK Negeri 08 Penatoi Kota Bima Butuh Sarana Gedung

Kamis, 30 Agustus 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB - Taman Kanak-kanak (TK) 08 Penatoi Kota Bima terus meningkatkan prestasi anak melalui kegiatan kurikuler dan ekstra kurikuler. Kepala TK 08 Penatoi Kota Bima, Rukayah, S.Pd kepada Lensa Post menjelaskan, bahwa kegiatan belajar mengajar terus kita tingkatkan, ditambah dengan kegiatan. Ekstra kurikuler, seperti Imtaq, seni (menari, menyanyi, mewarnai gambar dan menggambar bebas), dan kegaiatan senam serta olah raga.
Rukayah juga menyampaikan bahwa saat ini murid TK 08 Penatoi Kota Bima berjumlah 90 murid, dengan klasifikasi Kelompok A 30 anak dan kelompok B 60 murid, sementara jumlah guru ada 8 orang, PNS 2 orang  (Kepala Sekolah dan 1 guru), 3 guru honorer daerah K2, dan 3 orang honor sekolah, pada kesempatan pagi ini, Kepala TK 08 Penatoi Kota Bima menjelaskan, bahwa saat ini kami menerapkan Kurikulum 13, anak lebih ditekankan program Imtaq, yakni pembacaan ayat pendek, doa, pengenalan huruf dan angka, termasuk merangkai kata, sehingga setelah anak-anak masuk SD, mereka sudah menguasai membaca, menulis dan berhitung, urainya.
Rukayah juga mengharapkan jajaran Dinas Dikbud Kota Bima dapat memikirkan sarana gedung untuk TK 08 Penatoi Kota Bima. Karena menurut Rukayah sudah 13 kali kami berpindah-pindah, disebabkan belum memiliki gedung sendiri, dan saat ini kami masih menumpang di gedung SKB Kota Bima. Mudah-mudahan sesuai janji Kadis Dikbud Kota Bima, bahwa gedung UPTD Dikbud Raba bisa digunakan untuk TK 08 Penatoi Kota Bima di bulan Januari 2019, harap Rukayah. Ia juga menjelaskan bahwa selama ini kami punya program menabung untuk anak-anak, alhamdulillah ditahun 2017 kemarin TK 08 Penatoi Kota Bima bisa mengumpulkan tabungan anak-anak mencapai Rp 175 juta yang dibagikan pada setiap akhir tahun ajaran dan bekerjasama dengan Bank BNI cabang Bima.
Sementara itu, Wali Murid Ibu Yuni, mengaku puas dengan pembelajaran di TK 08 Penatoi Kota Bima, menurutnya, sudah 4 anak saya di sekolahkan disini, alhamdulillah setelah SD anak anak saya meraih prestasi, senada juga disampaikan Ibu Eka Ia juga mengaku bangga dengan guru guru TK 08 Penatoi Kota Bima, Ia mengaku guru gurunya sangat sabar, dan prestasi TK ini luar biasa, ungkapnya puas. (LP.NTB/ SUKUR)