Warga Lombok Kembali Berduka, Gempa 7.0 SR Terjadi Malam Ini
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Warga Lombok Kembali Berduka, Gempa 7.0 SR Terjadi Malam Ini

Minggu, 05 Agustus 2018

Kepanikan warga mataram malam ini
Mataram, Lensa Post NTB - Belum berakhir duka akibat gempa yang terjadi di Sembalun Lombok Timur hingga menewaskan belasan warga dan meluluhlantakkan puluhan rumah di wilayah Lombok Timur dan Sumbawa, kini gempa berkekuatan 7.0 skala ritcher kembali mengguncang Kota Mataram dan sekitarnya.
Lempeng menara islamiccenter ambruk
Gempa bumi tektonik yang terjadi, minggu (5/7/2018) pukul 20:45 wita sempat membuat panik warga Lombok Barat dan Kota Mataram. Seluruh masyarakat berhamburan keluar rumah menuju dataran tinggi di wilayah Narmada pasca warning BNPB bahwa gempa berpotensi tsunami.

Pantauan langsung wartawan Lensa Post di Lokasi, puluhan ribu kendaraan memadati ruas-ruas jalan di Kota Mataram. Kemacetan panjang tak terhindarkan hingga pukul 22.00 wita malam ini. Tak hanya itu gempa tersebut merusak sejumlah bangunan di Kota Mataram termasuk Lempeng menara islamicenter ambruk.

Gempa berkekuatan 7.0 SR ini sempat membuat panik warga yang melaksanakan sholat Isya di Masjid Islamicenter Kota Mataram, mereka berhamburan keluar masjid. Dilaporkan, Arif rahman yang sedang berwudlu di islamic senter ini menyaksikan langsung menara islamic senter goyang seperti pohon di terpa angin besar, dan dia juga mengaku bahwa di dalam mesjid terdengar suara bangunan ambruk dan kaca pecah. Hingga malam ini warga Kota Mataram dan sekitarnya masih panik bahkan mereka tidak berani berada dirumah masing-masing dan lebih memilih mengungsi, karena khawatir gempa susulan terjadi dan berpotensi tsunami. Hingga berita ini diturunkan Korban Jiwa dan jumlah kerugian belum dilaporkan. (LP.NTB/ Den21 Biro Mataram)