Bawaslu Gelar Rakor dan Sosialisasi Pengawas Pemilu


Sejumlah pengurus Bawaslu kota dan Kecamatan serta seluruh parpol saat Rakor

Kota Bima,Bimabangkit.com.-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima menggelar rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisaai Pengawas Pemilu Selasa 4/7/2018. Bertempat di Aula hotel Camelia Kota Bima dihadiri oleh Dandin 1608 Bima,Kapolres Bima Kota ,Bakesbangpol,Kasat Pol PP,Dinas Tata Kota,pimpinan partai politik (Parpol) peserta pemilu dan seluruh ketua panwascam se Kota Bima.     

Kegiatan tersebut di gelar berkait dengan proses  tahapan - tahapan program dan jadwal pileg DPRD,DPD,DPRD Provinsi dan DPRD kota kabupaten Bima seeta pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019.

Ketua Bawaslu Kota Bima Muhaimin mengatakan,bahwa Rakor yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk tindak lanjut, dari surat edaran yang di bawaslu kelaurkan kepada masing-masing paratai politik, yang kaitan dengan pemasangan alat peraga kampanye (ATK) atau alat peraga sosialisasi (APS) yang dilakukan sebelum tahapan kampanye dimulai katanya.

Berdasarkan  Peraturan Komisisi Pemilihan Umum (PKPU) no.5 tahun 2018 bahwa kampenye itu akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia mulai dari tanggal 23 Sepetember sampai dengan tanggal 13 april 2019,"jelas Muhaimin saat di konfirmasi Bimabangkit.com selesai rakor.

Kemudian dari hasil pengawasan  Banwaslu seluruh kecematan dan Bawaslu kelurahan, bahwa telah ditemukan ATK dan APS yang sudah terpasang oleh peserta pemilu maupun bakal calon anggota legislatif.

Diakuinya,   temuan itu pihaknya melakukan tindak lanjut dengan menggelar Rakor ini.

"Sehingga pada saat rakor ini kami bisa menyampaikan langsung kepada masing-masing parpol dan calon anggota legislatif agar bisa menertibkan sendiri ATK yang terlajur dipasang itu,"jelasnya.

Tambahannya Muhainin, tegaskan kepada kepada parpol dan calan legislatif  melalui Rakor agar segera memertibkan sendiri ATK yang sudah dipasang itu sampai dengan tanggal 4 September hari ini.Jika tidak ditertipkan,maka kami bersama Pemerintah Kota Bima akan turun menertipkan sendiri.

"Jika tidak ditertipkan maka besok tanggal 5 septermber kami akan turun menertibkan sendiri bersama Sat pol pp dan pihak terkait,"tuturnya

Muhaimin berharapa,kepada paratai politik peserta pemilu dalam hal agar bisa mengukiti kesepakan yang sudah disepakti hari ini dengan membersihkan sendiri ATK yang terlanjur sudah dipasang sepanjang jajan dan di perkampungan harapnya Muhamin.(BB,-01)

Komentar

Postingan Populer