Camat Monta Mediasi Damai Kasus dugaan Pengeroyokan Wartawan KPK di Sie


Camat Monta Muhtar SH.
Kabupaten Bima, Bimabangkit.com, - Camatan Monta Muhtar SH, yang melakukan mediasi perdamaian tidak bersyarat  secara  kekeluargaan  dalam kasus dugaan  pengeroyokan dan pengacaman pembunuhan  salah seorang  Wartawan KPK  Biro Bima Jibril yang dilaporkan  di Polres Bima Pada tanggal 7 september kemarin,  yang di beritakan oleh media online Bimabangkit pada edisi senin 10 September 2018.

Camat Monta Muhtar SH,  Saat di konfirmasi  oleh Media Bimabangkit melaui vian henpon Jum,at 21/9/2018 menyatakan bahwa kasus dugaan pengeroyokan dan pengacaman pembunuhan terhadap salah seorang  Wartawan KPK Biro Bima Jibril yang bertempat tinggal di desa Sie   kecamatan Monta kabupaten Bima oleh  sejumlah pelaku yang dipimpin langsung oleh sekertaris desa Sie berinisial F,  yang sudah di laporkan  secara resmi oleh korban  Jibril di Polres Bima pada tanggal 7 September kemarin. Namun kasus itu, sudah di selesaiakan  secara kekeluargaan perdamaian tidak bersyarat secara kekeluargaan katanya Muhtar.

Lanjut, perdamaian itu,  berlangsung di kediaman rumah Dinas Camat Monta pada malam kamis 13 September 2018, yang dihadiri oleh Kapolsek Monta, dua orang Intel utusan kapolres Bima  dan beberapa perwakilan keluarga kedua belak pihak.
Sehingga di buatkan surat pernyataan  perdamaian yang di tanda tangan kedua belak pihak.

Sementara itu korban Jibril, menjelaskan bahwa dengan adanya masukan dari pihak  keluarga dan shabat di desa Sie, bahwa dari pihak sejumlah  pelaku  lebih – lebih Sekdes desa Sie untuk meminta perdamaian secara kekeluargaan kasus tersebut, sehingga bisa telaksana perdamaian secara kekeluargaan  bertempat  di rumah Dinas Camat Monta yang di saksikan oleh beberapa orang pihak kepolisian dan beberapa perwakilan keluarga kedua belak pihak jelasnya.

Namun pada saat itu ia meminta kepada  para pihak yang mediasi perdamaian  agar para pelaku bisa meminta maaf secara langsung pada saya atas perbuatannya kata Jibril. jika para pelaku tersebut, tidak juga mau meminta maaf,  maka saya tidak akan mencabut laporan di kepolisian tegasnya.

Terkait dengan adanya perdamaian tersebut, media Bimabangkit akan konfirmasi lebih lanjut di penyidik Reskrim polres Bima  ( BB,- 01)


  

Komentar

Postingan Populer