Guru PAUD dan siwa se-Kota Bima Ikut Lomba Kreaktifitas


Sejumlah guru PAUD dan Siswa saat menggelar lomba kreaktifitas seni budaya

Kota Bima Bimabangkit.com,- Sejumlah Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan siswa  se-Kota Bima mengikuti pertunjukan kreaktifitas yang di gelar oleh BP PAUD NTB bersama Dikbud Kota Bima berlangsung di Gedung Seni Budaya (GSB)  kamis 6/9/2018.

Turut hadiri Wakil Walikota Bima.terpilih,Kepala Dinas Dikbud Kota Bima beserta jajarannya, mantan Kadis Dikpora Kabupaten Bima, Zubair AR, seluruh kepala sekolah PAUD dan Guru se Kota Bima serta orang tua siswa.

Kegiatan tersebut  merupakan kreaktifitas  anak – anak di bidang seni budaya, untuk dibanggakan  mencintai budaya daerah di Indonesia khususnya Bima kegiatan ini sebagai alat pembelajaran bagi siswa dan guru untuk mengembangkan bakat siswa serta melihat sejauh mana kemampuan guru dalam memberikan ilmu  pembelajaran terhadap anak -anak didiknya.

Kepala Dinas Dikbut Kota Bima H. Alwi Yasin  melalui sambutanya menyatakan melalui kegiatan ini pemerintah berperang penuh untuk mempersiapkan peserta didik yang  keraktifitas  dan guru sebagai pendidik untuk meningkkatkan kemampuan mengajar yang lebih baik.

Lanjut H.Alwi, melalui kegiatan ini seluruh peserta bisa melaksanakan dengan baik, agar anak- anak yang menjadi peserta lombak mampu menampilkan  yang terbaik dan kreaktifitas sesuai dengan bakat dan minatnya  masing masing lembaga ucapnya kadis.

Sementara itu di tempat yang sama Wakil walikota Bima terpilih  Feri Sofian   SH, mengungkapkan ia, sangat mendukung dan mengapreasi pelaksanaan kegiatan ini, , lagipula kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan pendidikan dan peserta didik dalam mengembangkan kata Feri Sofian, kemudian   terlihat dari sisi sarana dan prasaranan Gedung Seni Budaya  (GSB)  yang telah berusia 10 tahun kin telah di ubah menjadi pembangunan gedung megah,ungkapnya.

Tambahannya Feri mudah -mudahan dengan keberadaan Gedung Seni Budaya (GSB)  ini,  dapat di manfaatkan oleh Instansi pemerintah dan juga masyarakat untuk membantu setiap pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat  di Kota Bima tambahnya.(BB,01)

Komentar

Postingan Populer