Rumah Warga Nisa Hangus Terbakar, Anggota Danramil Woha Bantu Memadamkan


Anggota danramil Woha saat  memadamkan api rumah warga terbakar.


Kabupaten Bima, Bimavangkit.com –Nahas terjadi kebakaran rumah Rafid warga desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima  hangus terbakar pagi tadi selasa 18/9/2018. akibat terbakar gas komvo di dapur sehingga merembe ke atap rumah.


Danramil) 1608-04/Woha Kapten Kav Sukahar  menjelaskan krologis kejadianya  bahwa berdasarkan informasi dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) bahwa di desa Nisa telah terjadi kebakaran rumah warga.

Dengan adanya informasi tersebut,  anggota koramil Woha yang dipimping langsung Danramil Kapten Kav Sukahar langsung ke Tempat Kejadian Perkara ( TKP) untuk memadamkan api secara manual sebelum mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi TKP.

Lanjut Sukahar,  namun api sudah membesar tidak dapat di kendalikan lagi, akhirnya  barang-barang  berharga milik warga itu tidak bisa diselamatkan.Ungkapnya

Selain itu kata Sukahar anggota TNI bersama masyarakat langsung membantu pembersihan puing - puing dilokasi kebakaran rumah warga.

Sementara itu, (Dandim) 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil Woha  atas kesigapan anggotanya yang telah  membantu masyarakat desa binaanya ucapnya.

Bambang pun juga  memberikan instruksi untuk terus menyatu dengan  masyarakat berkomunikasi dengan baik yang sudah terjalan selama ini.

Sehingga setiap perkembangan dan permasalahan di tingkat desa cepat diketahui. Hal itu sudah berjalan tambah Bambang.

Mengharapkan kepada anggota TNI harus mampu melakukan deteksi dini potensi dan mecegah  setiap permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga semua masalah bisa diselesaikan secara baik dan benar, sesuai ketentuan yang ada harapnya.(BB, - 01)

Komentar

Postingan Populer