Kejuaraan pacuan Kuda Kota Bima, Putri Ahok Juara 1 Kelas Tunas A.


Ir.Nggempo Pemilik kuda bernama putri Ahok,Juara 1 kelas tunas A

Kota-Bima Bimabangkit.com - Kejuaraan Pacuan kuda yang di seleregara  Kota Bima, berlangsung di lapangan pacua kuda Sambi nae Minggu, (02/09/2018),  yang di ikuti oleh peserta dari kabupaten Bima,kota Bima, kabupaten sumbawa dan kabupaten Sumbawa NTB.

Pada ajang kejuaraan pacuan kuda tradisional kota Bima  tahun  2018 ini sebanyak  12 kelas yang terdiri dari  kelas TK, OA,oB,THA, THB, dan kelas tunas A,  tunas B, tunas C,dan  kelas, dewasa A, dewasa B, dewasa C, dan dewasa D, kegian kejuaran pacuan kuda tersebut berlangsung sejak tanggal 25 Agustus sampai 2 september 2018.


Kemudian panitian penyelengara  pacuan kuda tradisional kota Bima menetap sekaligus menggumumkan kejuaraan di masing masing tingkat kelas,  khusus di kelas tunas A juara 1 di menangkan oleh Putri Ahok kuda betina milik Ir. Nggempo yang sekaligus kadis PU kabupaten Bima.

Sementara itu, Ir. H.Nggempo pemilik kuda betina bernama putri ahok itu,  menyampaikan ucapan terima kasih pada panitia pelaksana Pordasi kuda tradisional Kota bima atas penyelenggaraan pacuan kuda. Saya juga tidak terlalu  berharap nilai hadian dalam kejuaraan ini, namun bagi saya merupakan kebanggaan tersendiri, bahwa putri ahok mendapatkan juara1 di kelas tunas A ucapnya.

Lanjut, Nggempo akan berupaya lagi lebih maksimal pemeliharaan putri ahok  untuk bisa bertahan kejuaraannya yang di miliki pada ajang kejuaraan pacuan kuda tahun ini, dan akan berusahan semaksimal lagi untuk meningkat yang lebih maju pada ajang kejuaraan pacuan kuda tahun depan harapnya.

Putri ahok kuda milik Ir Nggempo ini, sebagai juara 1 di kelas tunas A   hengga mendapatkan hadia sebanyak Rp.10.juta rupiah, yang diserahkan  oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bima Sudirman Djunaidin SH.

Dalam kejuaraan tersebut, panitia memberikan hadia kepada para Juara untuk kelas Tunas A, mendapatkan uang senilai, Rp. 10.juta rupiah untuk juara I, Juara II, Rp. 7. Juta rupiah, Juara III, Rp. 5.juta rupiah, juara IV dan juara VI mendapatkan Rp. 2.500 ribu.(BB,03)

Komentar

Postingan Populer