"Radja" Kuda Milik Sudirman DJ Juara Umum Kelas OB dan THB
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

"Radja" Kuda Milik Sudirman DJ Juara Umum Kelas OB dan THB

Minggu, 02 September 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB - Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Bima yang digelar di Arena Pacuan Kuda Sambinae Kota Bima, hari ini minggu (2/9/2018) sekitar pukul 14.30 wita resmi ditutup. Di Kelas OB dan THB kuda "Radja" milik Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Sudirman DJ, SH meraih Juara Umum dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 7 juta, tropy dan piagam penghargaan yang diserahkan oleh Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Fatahillah.
Sementara itu, Sudirman DJ, SH selaku Anggota DPRD Kota Bima 2 Periode ini mengaku bahagia sekaligus bangga karena si Radja kudanya mampu mengeliminasi kuda-kuda lain, hingga meraih posisi juara Umum setelah melewati final. Sudirman Dj yang sekarang kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kota Bima Dapil II Rasanae Barat dan Mpunda dari Partai Gerindra No. Urut 1 ini sangat mengapresiasi Ketua Pordasi Kota Bima, yang telah mampu melaksanakan kegiatan pacuan kuda hingga 2 kali dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini. Semoga pacuan kuda semacam ini tetap berlanjut, karena menurutnya, selain pacuan kuda menjadi ajang hiburan dan olahraga, juga akan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Kota Bima, terangnya.

Senada juga disampaikan, Fatahillah selaku caleg Anggota DPR RI, berharap pengurus Pordasi Kota Bima tetap menggelar kegiatan yang sama, karena menurutnya pacuan kuda tradisional ini merupakan simbol menghidupkan dan melestarikan budaya Bima, selain itu olah raga pacuan kuda sangat diminati oleh masyarakat Bima dan sekitarnya, begitu pula roda perekonomian masyarakat akan semakin meningkat, imbuhnya. (LP.NTB/ Usman)