Pemkot Bima Gelar Pawai Taa,ruf Tabligh Akbar 1 Muharram



Peserta pawai taaruf tabligh akbar saat pertunjukan pasukan drumband

Kota Bima, Bimabangkit.com, - Pemerintah Kota Bima  menggelar Pawai tabligh akbar dalam rangka Memperingati  tahun baru islam  1 Muharram 1440 Hijriah pemerintah Kota Bima,  kegiatan Pawai Taaruf dan Tabligh Akbar yang  berlangsung Rabu 12/9/2018.

Kegiatan tersebut yang diikuti ribuan peserta yang terdiri Peserta  MTsN 1 Kota Bima pertunjukan  tarian hadra dan SMPN 2 Kota Bima pertunjukan pasukan drumband. dari pelajar, Aparatur Sipil Negara  (ASN) kelompok Majelis Taklim serta santri pondok pesantren sekota Bima.

Yang  dihadir pula ketua DPRD Kota Bima Syamsuri, FKPD Kota Bima , Ketua Iswara Kota Bima serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat se- Kota Bima.
 Staf Ahli Walikota Bima M. Saleh melepas peserta  dari paruga Nae Convention Hall Kota Bima  menujuh halaman kantor Walikota Bima  diterima oleh sekda kota Bima H. Muhtar bersama jajaran.  Dalam acara tersebut, Peserta  MTsN 1 Kota Bima pertunjukan  tarian hadrad  dan SMPN 2 Kota Bima pertunjukan  pasukan drumband.

Plt Kabag Humas protokol Setda Kota Bima H. A.Malik  mengatakan bahwa tabligh akbar di awali dengan pidato 1 Muharram 1440 Hijriah dalam 3 Bahasa yakni Bahasa Indonesia yang di sampaikan  oleh Nurmiati siswi dariMAN 1 Kota   Bahasa Arab disampaikan oleh Ahmad zulvan siswa MTsN 1 Kota Bima dan bahasa Inggris dfi sampaikan oleh Radiatan Mardiah dari MAN 2 Kota Bima katanya.

Lanjut, Alhamdulillah  setiap tahun para pegawai dan berbagai elemen masyarakat selalu antusias ikut ambil bagian untuk memeriahkan peringatan tahun baru 1 Muharram puji sekda
.Malik juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam penyelenggara jamaah  haji kota Bima tahun  yang telah kembali dalam keadaan sehat wal, fiat pada tanggal  10 September dan  mendapatkan pelayanan prima dari panitia Haji ucapnya Malik.

Sementara itu Sekda Kota Bima  Drs. H. Muhtar menghimbauan  kepada seluruh pihak untuk mewaspada penyalagunaan obat - obat keras , dan menegaskan pada seluruh  camat dan lura untuk memperkuat  koordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertibah wilaya dengan  melibatkan para  tokoh masyarakat , tokoh agama, dan tokoh pemuda himbauan.

Setelah kegiatan pawai tabligh akbar dilanjutkan dengan  penyampaian uraian hikmah 1 Muharram oleh Ustadz Drs. H. Adnan.(BB,-01)

Komentar

Postingan Populer