Ponpes Al Madinah Gelar Pawai Takbir Akbar


Rombongan pondok pesentren Al.Madinah saat pawai takbir akbar

Kabupaten Bima, Bimabangkit.com .- Pondok pesentren AL, Madina Kecamatan Bolo  menggelar  Pawai tablik akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah tahun 2018 di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Selasa (11/09/18), Pondok Pesantren Al Madinah mengenakan pakaian hijau hitam.

 Pimpinan Pondok Pesantren Al Madinah, Ustazd Zabir mengatakan,  bahwa pondok pesantrennya melaksanakan  pawai dan tablik akbar tersebut sebagai bentuk kecintaan terhadap Islam dengan cara meramaikan kegiatan hari besar keagamaan islam. "Ini sebagai bentuk partisipasi kami atas kecintaan kami pada Agama," ujarnya.

 Lanjutnya,  sebanyak 70 orang  pawai akbar tersebut yang terdiri dari guru dan santri putra putri . ia  mengaku sangat terharum  dan rasa bangga atas perayaan tahun baru Islam yang sangat ramai. 

Hal itu membuktikan bahwa kecintaan ummatnya kepada Islam di Indonesia lebih khusus di wilayah Daerah Kabupaten Bima sangat besar. "Ini membuktikan bahwa Agama Allah sangat dicintai oleh umat," ungkapnya.

Tambahnya Ustad zabir dan pengurus PHBI Kecamatan Bolo,  berharap setiap kegiatan keagmaan yang serupa harus kita  meriahkan  sebagai tanda bukti bahwa kita benar benar mencinta Agama, dan semoga kedepan kegiatan seperti ini kita tingkatkan lagi harapnya.(BB,-01)

Komentar

Postingan Populer