Sebanyak 51 Desa Pilkades Serentak 2018.


Foto sejumlah Ketua panitia pilkades saat sosialisasi tekhnis Verifikasi berkas bakal calon kades.

Bimabangkit.com, -sebanyak 51 desa di kabupaten Bima menggelar pemilihan secara serentak pada tanggal 20 Desember 2018 nanti panitia penyelengara pilkades sedang melakukan verifikasi berkas permohonan bakal caon pilkades.


Kabid Pemdes Dinas BPMdes kabupaten Bima Faisal setelah selesai acara Bimbingan tehknis verifikasi berkas bakal calon kades, kamis 20/9/2018, menyatakan bahwa panitia pelaksanaan pilkades di 51 desa itu  sedang melakukan tahapan verifikasi berkas permohonan bakal calon kades  mulai 18 sampai 20 september 2018 katanya.

Selain itu juga Faisal, menjelaskan tahapan tahapan proses berkas bakal calon kades, antara lain, tahapan penetapan dan pengumuman  calon kades akan dilaksanakan pada hari jum,at 21 september, penyampaian calon kades yang lebih dari 5 orang ke tim kabupaten Bima,    persiapan tes seleksi calon kades lebih dari 5 orang  pada minggu 23 september.

,"Sementara untuk pelaksanaan seleksi calon kade yang lebih 5 orang dan hasil tes akademik pada 24 september, dan penggumuman calon kades yang lulus seleksi pada 25 sampai dengan 26 september, penetapan calon kades yang berhak di pilih  pada 27 september, dan pengundian nomor urut pada 28 september 2018.

Tambahanya. Faisal, Proses verikasi calon kades yang lebih dari 5 orang itu ada beberapa kriterial yakni memiliki pengalaman kerja, di lihat dari umur dan izasa selanjutnya calon tersebut akan di lakukan tes secara tertulis oleh paniti dari Akademik.

Faisal juga mengharapkan kepada seluruh panitia pelaksanaan pilkades Kabupaten Bima dalam verifikasi berkas permohonan bakal calon kades tersebut, benar - benar bekerja dengan teliti sesuai dengan aturannya sehingga pelaksanaan pemumutan suara dan perhitungan  suara nanti berjalan dengan aman dan lancar harapnya.(BB,01)





  

Komentar

Postingan Populer