Warga Renda diHebokan Dengan Tewas Muhamad Roby Akibat Tagih Utang


Ilustrasi  TKP pembunuhan Roby
Bima, Bimabangkit.com.- Warga Desa Renda kecamatan Belo di hebokan dengan kasus pembunuhan Muhamad Roby Sugara umur (26) tahun kejadian itu berlokasi  di dusun Telaga Renda Desa Rendah  akibat dibacok  oleh pelaku berinisial  ABD  umur (32), tahun sesama Desanya sehingga korban mengalami luka parah dan berlumuran darah pada tubuhnya. Data yang dihimpun oleh sejumlah awak media mengungkap, Robbi diduga meninggal di TKP  pada hari Kamis (13/9/2018 sekitar pukul 16.00 Wita.


Kapolsek Belo IPDA Kadek Sumartha, SH menyatakan bahwa  berdasarkan keterangan warga,setempat  awalnya kejadian ini  korban mendatangi rumah Abdul Landa di RT 01 Dusun Telaga Renda Desa Renda kecamatan Belo  untuk menagih  sisa utang Rp8 juta dari  jumlah utang Rp320 juta. “Saat menagih utang, korban mengeluarkan kata-kata yang tidak bagus  terhadap kakak kandung pelaku kata kadek.

Meskipun  kakak kandung pelaku telah menenangkan korban dan akan dibicarakan setelah magrib, namun tetap mencaci maki. Salah seorang warga  yang tiba duluan di Tempat Kejadian Perkara (TKP),mendengar ocehan  korban Roby, kepada kakak kandungnya. pelaku langsung membacok korban berkali-kali dibagian tubuh hingga bertumbuh darah ujar .

Selain itu kata Kapolsek,  korban setelah  mengalami luka bacok dibagian tubuh, korban sempat lari sekitar 100 meter untuk meminta pertolongan warga lain di sekitarnya akhirnya tidak ada yang  tertolong, karena tidak berdaya, korban terjatuh langsung tergeletak berdarah.

Kemudian korban langsung di bawah oleh keluargannya ke Puskesmas Woha untuk mendapatkan pertolongan  medis, namun menurut dokter Woha   korban harus bawah langsung ke- RSUD Bima yang lengkap peralatannya karena korban  sudah  luka parah dalam perjalanan menuju rumah sakit  RSUD Bima  akhirnya korban  tidak bisa tertolong lagi meninggal dunia.

Setelah  korban meninggal dunia jeda beberapa menit, Kapolsek dan anggotanya  berhasil menangkap pelaku tersebut, dan langsung dibawa ke kantor  Polres Bima untuk diproses  lebih lanjut.

 Dengan adanya kejadian tersebut, Untuk Saat ini di wilaya Desa Renda dan sekitarnya dalam keadaan aman  dan kondusif,  kami juga bersama pemerintah Desa melakukan pendekatan kepada keluarga korba  dan masyarakat lainnya untuk tidak terpancing dengan suasana apapun kejadian ini, harapnya (BB, -01)


Komentar

Postingan Populer