Bupati Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan RKB PPD Desa Dena


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE .

Kabupaten Bima Bimabangkit.com,- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE  melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruangan kelas sskolah  pusat pendidikan dan dakwah Wahdah Islamiyah Kabupaten Bima (PPD) Wahdah Islamiyah berlokasi didesa Dena Kecamatan.Madapangga Kamis 11/10/2018.

Dihadiri oleh para kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Camat Madapangga. dan seluruh Pengurus Yayasan dan pembina Yayasan pondok pesantren Wahdah Islamiyah.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menegaskan bahwa pendirian lembaga pendidikan dalam perjalanan suata bangsa namun tidak terlepas dari tunuan untuk turut bertribusi bagi kemajuan  masyarakat termasuk bagimana caranya menegakkan sprit keagamaan.

Lanjut, bahwa kehadiran pesantren di desa Dena dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat pada umumnya tegasnya.

Selain itu kata Bupati Bima menyampaikan bahwa hubungan antara pesantren dan lindungi merupakan sebuah interaksi sekaligus merupakan wahanauntuk menumbuhkan dan berkembangnya.

Menurut Umi Dindah sebagai yang  menciptakan para ulama dan generasi yang Qur’ani, juga keberadaan  pesantren untuk. mewariskan khazanah pemikiran tradisional ulama dari masa sampai sekarang.

"Dengan adanya  peletakan batu pertama pembangunan Pusat Pendidikan dan Dakwah Islamiyah Kabupaten Bima, dan dapat mewujudkan generasi  kedepan  yang cerdas. tuturnya.

Sementara itu,  Ketua YPWI Kabupaten Bima, Saifuddin, S.Pdi, mengatakan bahwa di atas lahan tersebut, akan dibangun sarana pondok pesantren mulai dari tingkat SDIT, SMPIT, dan SMAIT katanya.

Kemudian.untuk. pembaguan sarana dan prasarana ini merupakan salah satu wujud dari komitmen pihaknya selaku Ketua Yayasan agar anak-anak yang akan mengenyam dunia pendidikan mendapatkan porsi yang lebih, terutama pada dunia pendidikan Islam. "

Berharap  pada akhirnya nanti anak-anak yang mengabdi di sekolah ini akan dipersiapkan untuk melaksanakan dakwah serta dapat meneguhkan fungsi dan peran pengembangan pendidikan  Islam kelak," harapnya. (BB, 01)


Komentar

Postingan Populer