Hj. Ellya Dilantik Jadi Ketua TP PKK Kota Bima




Ketua TP PKK baru dilantik  Hj. Ellyan Muhammad Lutfi foto bersama mantan ketua TP PKK yang lama HJ. Yani Marlina

Kota Bima, Bimabangkit.com, - Hj. Ellya Muhammad Lutfi dilantik menjadi ketua Tim Penggerak Pemberdayan dan Kesejaterahan  Keluarga (TP PKK )  Kota Bima  tahun 2018- 2023 berlangsung diaula Gedung Seni Budaya (GSB) Selasa 9/10/2018.

Acara tersebut, merupakan bagian dari Road SHOW HKG PKK dan GOW, sekaigus dengan rangkaian perpisahan ketua PKK dan GOW yang lama Hj Yani Marlina dan Hj. Badrah Ekawati.
Ketua TP PKK yang baru dilantik Hj. Ellya Muhammad Lutfi  melalui sambutannyan menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih atas  dilantik dan dipercaya menjadi ketua Tim PKK Kota Bima.

Dijelaskan  bahwa Menjadi sebuah Ketua  dalam organisasi  daerah bukanlah hal yang dibanggakan  tetapi kita harus tanamkan rasa tanggungjawab dan beramanah untuk bekerja dengan giat serta  rasa ikhlas, bahwa PKK adalah sebuah wadah sebagai tempat  berkumput untuk melahirkan ide ide yang cemerlan sehingga kita bisa menciptapkan kader yang terbaik  dalam organisasi.

Menurut Hj. Ellya, bahwa peran PKK  secara kelembagaan harus berprtisipasi aktif dan bersinergi dengan pemerintah agar bisa membangun daaerah yang baik dengan mengedepankan kearifan loka dan kepentingan masyarakat  untuk kesejaterahan.

Selain itu kata Ellya bahwa program PKK , berddasarkan penghayatan dan pengalaman pancasila serta mengedepankan rasa bergoto royang ,pangan, sandang, perumahan, dan tata pelaksanaan rumah tangga ,pendidikan, keterampilan, kesehatan dan pengembangan kehidupan berkoperasi,keestarian lingkungan hidup.

PKK bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejaterahan keluarga sebagai unit kecil dalam proses pembangunan, sebagai tolak ukur keberhasilan dalam rumah tangga dilihat dari kondisi  pergaulan kehipan, bermasyarakat.

Mengharapakan dukungan dari pemerintah terutama bapak Walikota dan Wakil Waikota , sekda anggota Dewan dan seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, untuk mendukung dan menunjang  program PKK Baik ditingkat kecamatan maupun tingkat kelurahan.

Tambahannya, dalam pelaksanaan membutukan kerjasama tim yang baik daqn disipil serta kekompakan dalam bekerja  selain itu juga Elya mengajak elemen masyarakat untuk melupakan persoalan politik ,  bahwa Walikota dan Wakil Walikota Bima hari ini, adalah walikota seluruh masyarakat kota  Bima.(BB,01)


Komentar

Postingan Populer