Ibarat Pacuan Kuda, Capaian Pembangunan TMMD ke 103 Terus dipacu
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Ibarat Pacuan Kuda, Capaian Pembangunan TMMD ke 103 Terus dipacu

Rabu, 24 Oktober 2018


Lambu Bima, koranlensapos.com – Pembangunan Fisik dan Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 1608/ Bima terus digenjot, ibarat pacuan kuda terus dipacu untuk cepat mencapai finish, inilah yang dilakukan Satuan Penugasan (Satgas) TMMD ke 103 di Desa Lambu dan Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Memasuki hari ke 10, rabu (25/10/2018) banyak capaian pembangunan Fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD dibantu masyarakat setempat.


Danramil Sape selaku Dan SSK, Kapten Inf. Junaid melaporkan perkembangan pembangunan Fisik Hari ke 10 di Desa Lambu dan Desa Soro, diantaranya pembangunan Pos kamling 1 dan poskamling 2 di Desa lambu telah mencapai 65 persen, begitu juga pembangunan Poskamling Desa soro juga mencapai 65 persen. Untuk pembangunan Bak sampah di Desa Soro saat ini mencapai 75 persen, pemasangan Pavingblok dan perbaikan MCK di Desa Soro mencapai 70 persen, sementara itu pembangunan emperan Mesjid Ar Rahman Desa Lambu telah mencapai 35 persen, dan Pembukaan jalan baru yang menghubungkan Desa Lambu dan Desa Nggelu telah mencapai 95 persen, disisa waktu TMMD ini kami akan terus genjot pembangunan fisik dan non fisik sesuai dengan waktu dan target yang telah ditentukan, dan kami berharap apa yang kami lakukan memberikan manfaat bagi masyarakat, ujar Kapten Junaid.


Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-103 tahun 2018 Kodim 1608/ Bima, Letnan Kolonel Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, semangat kerja yang ditunjukkan masyarakat selama TMMD patut diapresiasi. Sebab, tanpa disadari ini menunjukan semangat kebangsaan itu masih melekat pada masyarakat setempat. Lebih lanjut Letkol Bambang mengatakan bahwa untuk diketahui bersama bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral bersama komponen bangsa, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, semoga kegiatan TMMD di Kecamatan Lambu ini dapat sukses sesuai waktu yang telah ditentukan, imbuhnya. (LP.NTB/ Sukur)