Panas 40 Derajat, Tak Padamkan Semangat Gotong Royong Warga dan Satgas TNI
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Panas 40 Derajat, Tak Padamkan Semangat Gotong Royong Warga dan Satgas TNI

Senin, 22 Oktober 2018


Lambu Bima, Lensa Post NTB - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan TNI AD dengan terjun langsung ke desa-desa, sesuatu yang menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Selama ini tidak ada aktifitas yang diprogramkan oleh TNI yang hanya dilakukan sendiri oleh TNI, tetapi senantiasa melibatkan masyarakat, sehingga selalu mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat.  TMMD ke 103 di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima juga menyertakan peran serta masyarakat desa untuk bergotong-royong menyelesaikan pekerjaan Fisik dan Non Fisik di dua desa yaitu Desa Lambu dan Desa Soro.


Meskipun kondisi panas mencapai 40 derajat celcius ditambah angin kencang, namun semangat gotong royong warga masyarakat bersama TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 103 di Kecamatan Lambu tak pernah padam. Semangat gotong royong dan jiwa kebersamaan, ditunjukkan warga bersama TNI di hari ke 8 TMMD, senin (22/10/2018)  puluhan warga bergerombol keluar rumah menyerbu Masjid Ar Rahman Desa Lambu untuk sekedar bergotong royong.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra selaku Dansatgas mengatakan, bahwa Peran serta masyarakat untuk membantu personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terpelihara dengan baik.  Demikian pula menurut Dandim, Prajurit TNI terlibat langsung dalam TMMD mendorong masyarakat untuk ikut aktif dalam setiap kegiatan yang dipelopori TNI AD. TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.  Semangat gotong-royong harus dijaga terus, dan selama ini program TMMD sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah, Karena sama-sama ingin membangun dan menyejahterakan masyarakat.  Berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan melalui program TMMD, sangat menonjol di masyarakat, Karena melibatkan rakyat dalam pembangunannya, tutup Letkol Bambang selaku Dansatgas. (LP.NTB/ Tim)