Pengusaha Sukses Asal Bima, Siap Melanggeng Ke Senayan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Pengusaha Sukses Asal Bima, Siap Melanggeng Ke Senayan

Kamis, 25 Oktober 2018

H. Aris Muhammad - Bendahara Umum Partai Bulan Bintang

Bima, Lensa Post NTB - Seorang Putra Bima yang sejak lama menimba Ilmu dan Pengalaman di luar Daerah, sampai menjadi pengusaha di Jakarta yang telah memiliki jaringan usaha sampai ke daerah-daerah, disamping kesibukannya dibidang usaha, Aris juga dipilih oleh Yusril Ihza Mahendra Pakar Hukum Tata Negara untuk bergabung membesarkan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai Bendahara Umum. Pria Kelahiran Bima 23 Nopember 1962, merupakan salah satu kandidat Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Nomor Urut 1. Terlahir dari keluarga  mampu, bagaimana tidak, Kakek Aris,  H. Jasin Idris adalah salah satu Tokoh Masumi pengusaha sukses dan menjadi Pendongkrak Ekonomi Nusa Tenggara era 50 - 60an, telah melakukan Eksport Import dari Hongkong dan Timur Tengah ketika itu. Darah sebagai pengusaha dan Politik itulah yang turun dan mendarah daging pada sang cucu.

Aris, juga pernah lama bermukim di Melbourne Australia kurang lebih 11 tahun bekerja diberbagai Technical Staf pada Konsulat Jenderal RI di Melbourne. Kembali ke Tanah Air dan ingin mengabdi untuk membangun daerah. Aris telah terdaftar di KPU status DPT, siap utk merebut 3 kursi yang dipersiapkan. Sebagai Putra Asli Bima, semangat memajukan Daerah telah terpatri dan tertanam dalam hati seorang Aris. Itulah tekad Aris Muhammad. Melihat kondisi Negara yang terus melakukan Impor terhadap hasil pertanian, membuatnya miris, tekad memajukan Bima, Dompu, Kota Bima dan Sumbawa sehingga menjadi Wilayah yang bermartabat tidak menggantungkan diri pada daerah lain. Niatnya itu Aris telah bergabung dengan teman-temannya yang ahli dibidang Agro, dengan membangun Produksi Pupuk hayati non kimia di kota Bogor.

Menurut Aris, kita tidak usah muluk-muluk dulu untuk membangun Mall di daerah dll, fokus dulu urusan perut dengan meningkatkan Budi Daya Pertanian. Bila pertanian tumbuh bagus dan dapat dipasarkan dan dikelola dengan baik dan terarah, otomatis dunia usaha akan berkembang dengan sendirinya yang akan berdampak positif untuk masyarakat sekitarnya, step berikutnya kita memikirkan pengembangan dibidang lainnya. Bidang Pertanian menjadi Prioritas Utama, jika nanti niatnya di Ijabah oleh Allah SWT dan berdasarkan dukungan Masyarakat melenggang ke Senayan sebagai Wakil Rakyat Dapil Pulau Sumbawa. Aris Muhammad, berharap niatnya menjadi Anggota DPR RI Dapil 1 Nusa Tenggara Barat dapat terwujudkan, agar ilmu dan cita-cita perjuangan mampu diwujudkan untuk kesejahteraan rakyat. (LP.NTB/ Usman/ Advetorial)