Program Non Fisik TMMD ke 103 Juga Masuk Ke Sekolah
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

Program Non Fisik TMMD ke 103 Juga Masuk Ke Sekolah

Senin, 22 Oktober 2018


Lambu Bima, Lensa Post NTB – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 1608/ Bima di Desa Lambu dan Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima NTB memang begitu sempurna dengan kompleksifitas kegiatan Fisik dan Non Fisik dari berbagai lini sesuai kebutuhan masyarakat, bahkan Satuan Penugasan (Satgas) TMMD juga masuk ke sekolah-sekolah, Terlihat Pelda Ilham di hari senin pagi (22/8/2018) dengan tegap menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera di SDN 2 Malayu Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.


Selain memberi contoh disipilin bagi siswa SD sejak dini, Pelda Ilham juga bertindak sebagai Irup dalam rangka membentuk kepribadian dan menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri kokoh. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa. “Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan negaranya sendiri,” Ungkap Pelda Ilham. Selain itu, dalam upacara yang diikuti lebih dari 200 orang murid kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru ini, Pelda Ilham juga mengatakan, bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,” imbuhnya.


Sementara itu, Kepala SDN 2 Malayu Desa Soro Kecamatan Lambu memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa siswi di Sekolahnya. “Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat dan bisa memberikan motivasi serta semangat baru kepada siswa dan siswi kami,” ungkapnya. (LP.NTB/ Tim TMMD)