PT. Conwood Indonesia Serah Terima Rumah Tahan Gempa di Lombok Utara
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

PT. Conwood Indonesia Serah Terima Rumah Tahan Gempa di Lombok Utara

Sabtu, 13 Oktober 2018

Pemotongan pita oleh Danrem 162/WB bersama Tim PT. Conwood Indonesia, tandai serah terima rumah tahan gempa di Lombok Utara. 
Lombok Utara, Lensa Post NTB - Setelah melakukan peninjauan di lokasi gempa Lombok Utara NTB beberapa waktu lalu, pagi tadi sabtu (14/10/2018). Tim PT. Conwood Indonesia kembali melakukan serah terima 4 Rumah tahan gempa yang sudah melalui proses pembangunan hanya dalam kurun waktu 7 hari bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) Lombok Utara. 4 rumah tahan gempa tersebut, diperuntukkan bagi warga Kecamatan Tanjung Lombok Utara yang terkena dampak korban gempa Agustus lalu.
Penyerahan secara resmi rumah tahan gempa, oleh Direktur PT. Conwood Indonesia kepada 4 warga Lombok Utara NTB
Peresmian sekaligus serah terima yang dipusatkan di depan salah satu rumah donasi, langsung diserahkan oleh presiden direktur conwood, Rizky Kresno, didampingi Danrem 162/ Wirabakti Kolonel Czi Ahmad Rijal Ramdhani, S.Sos, SH, M. Han, Bupati Lombok Utara, Dandim 1606/lobar letkol (Czi) Joko Rahmanto SE, Ketua Media Online Indonesia (MOI) DKI Jakarta, Bapak Hengky, dan Tim PT. Conwood Indonesia.
Tim PT. Conwood Indonesia
Adapun nama-nama yang menerima donasi batuan rumah tahan gempa yang diberikan oleh PT.conwood antara lain:
1. Serda Ahmad Zaini
2. Serka Abdillah
3. Serka Ali
4. Sertu Sudiro
Dari ke-empat penerima donasi bantuan ini merupakan anggota TNI dari Korem 162/WB dan Kodim 1606/Lobar.

Conwood Indonesia sebagai perusahaan yang memiliki komitmen dalam perbaikan yang berkelanjutan untuk mendukung percepatan dan pemulihan Lombok setelah gempa lalu, salah satunya adalah penyediaan rumah tahan gempa, anti rayap dan api sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Untuk menjaga kualitas proses, kami terjun langsung bersama anggota Korem 162/ Wirabhakti.

PT. Conwood Indonesia berterimakasih kepada TNI dan pejabat setempat yang telah mendukung dan membantu agar proses pembangunan rumah ini lancar. Kami harap batuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang" jelas Direktur Conwood indonesia, Rizki Kresno Edhie Hambali.

Senada disampaikan, Danrem 162/ WB, bahwa jika melihat situasi Lombok Utara saat ini, donasi conwood menyediakan fasilitas rumah tahan gempa adalah hal yang di butuhkan oleh penduduk. Maka dari itu kami turun tangan dalam pengerjaanya supaya selesai dengan cepat dan dapat di gunakan sebagaimana mestinya. Inipun sebagai refleksi kami dalam memperingati hari ulang tahun TNI, sebagai anggota TNI Yang berfungsi sebagi pengayom masyarakat. Kami juga sangat mengapresiasi koordinasi dan bantuan Conwood. Semoga rumah tahan gempa conwood bisa lebih dinikmati masyarakat luas sehingga penyebarannya merata. Ujar Kolonel Czi Ahmad Rizal ramadhani.

Terimakasih kepada conwood yang sudah kami berikan bantuan ini. Tentu sangat bermanfaat bagi kami, harapannya semoga conwood bisa terus berkontribusi ke masyarakat sehingga bukan hanya saya saja yang bisa mendapatkan manfaat dari rumah ini. Ujar Serda Zaini -korem 162/WB

Saat ini conwood sedang membangun gallery rumah conwood yang ada di jalan penjangkik No.92, pajang timur, Mataram. Menariknya di dalam gellery rumah conwood masyarakat bisa masuk ke dalam simolator gempa tempat pengetesan rumah. Selain itu juga akan di bangun show unit tipe 20 dan tipe 36 yang di tawarkan untuk masyarakat Lombok . Di bangunnya gallery ini supaya masyarakat Lombok yang ingin membangun rumahnya  dapat melihat serta mengetes rumah tahan gempa conwood. (LP.NTB/ Udin/ ADV)