Rangkaian TMMD, Kodim Bima Gandeng BNI Sape Sosialisasikan Perbankan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Rangkaian TMMD, Kodim Bima Gandeng BNI Sape Sosialisasikan Perbankan

Kamis, 18 Oktober 2018


Bima, Lensa Post NTB– Setelah berhasil melaksanakan kegiatan non fisik TMMD ke 103, berupa sosialisasi bahaya Narkoba di desa Soro dan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di desa Lambu Kecamatan Lambu. Di Hari ke 4 TMMD, kamis (18/10/2018) bertempat di Desa Soro, Kodim 1608/ Bima kembali menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Sape, dalam rangka menyosialisasikan kepada masyarakat tentang Perbankan. Kegiatan sosialisasi yang dimulai pukul 20.30 wita di kantor desa Soro kecamatan Lambu tersebut disambut dengan baik oleh warga.

Kepada Lensa Post, Furkan, selaku pimpinan Bank BNI Cabang Sape menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat lebih mengenal lagi tentang perbankan, dengan demikian diharapkan nanti masyarakat lebih rajin menabung, sehingga meningkatkan taraf ekonomi masyarakat itu sendiri. Apalagi, menurut Furkan, di wilayah ini masyarakat telah memiliki penghasilan yang menjanjikan, seperti dari usaha produksi garam, jelasnya. Disamping itu, menurut Furkan, Ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap kegiatan TMMD ke 103 yang dilaksanakan oleh Kodim 1608/ Bima, karena memang pertahanan Negara ada dua, kalau TNI secara fisik Kalau kita BNI non fisik, tuturnya.

Ditempat yang sama, Hairul Anas, selaku Sekretaris Desa Soro juga menyampaikan, bahwa kami dari pihak Pemerintah Desa sangat berterimakasih kepada Kodim 1608/ Bima yang sudah bekerja sama dengan pihak BNI untuk sosislisasi perbankan, kami berharap semoga dengan ini bisa membuat masyarakat desa soro lebih  memahami perbankan sehingga lebih rajin menabung, ungkapnya. (LP.NTB/ IRULL)