Tiga Orang Anggota PolPP Bima Ditetapkan Sebagai Tersangka Baru


Ilustrasi 
Kabupaten Bima, Bimabangkit.com- Kejaksaan negeri Bima menetapkan tiga orang Anggota Satpol PP Kabupaten Bima sebagai tersangka baru.

"Dalam sasus dugaan tindak pidana korupsi,berinisial SB, KR dan IS,  terkait kasus dugaan pengadaan baju seragam anggota Sat Pol PP, fiktif - fiktif dan uang lauk pauk anggota Sat Pol PP serta anggaran operasional yang bersumber dari APBD Kabupaten Bima Jum,at 12/10/2018.

Hal itu merupakan tindakan melawan hukum untuk memperkaya diri sendiri sehingga merugikan keuangan negara kurang lebih mencapai Rp.431 juta rupiah, berdasarkan hasil audit  BPK wilaya NTB.

Kasi Pidsus Kejari Bima, Wayan Suryawan  saat ditemui diruangannya menjelaskan, bahwa Ketiga orang tersangka baru  tersebut, sudah ditahan di kejaksaan Bima.

Lanjut, ketiga orang tersangka tersebut langsung di titipkan  di penjarah Bima sambil menunggu panggilan tipikor mataram untuk disidangkan.

Selain itu kata wayan ketiaga orang tersangka tersebut,  dikena pasal 2 ayat 1 jo pasal 18 UU nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan tindak pidana korupsi yang telah dirubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan tindak pidana korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP," ungkapnya.

Penetapan ketiga tersangka baru ini berdasarkan pengembangan dari kasus terdakwa mantan Kasat Satpol PP Kabupaten Bima, Edi Darmawan yang sebelumnya telah terlebih dahulu divonis tiga tahun penjara dengan denda Rp 50 juta yang digelar di Pengadilan tipikor Mataram lalu. (BB,-01)

Komentar

Postingan Populer