Wali Kota Bima Buka Resmi Asrama Sunan At Tirmidzi Juz 1
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

Wali Kota Bima Buka Resmi Asrama Sunan At Tirmidzi Juz 1

Selasa, 23 Oktober 2018


Kota Bima, Lensa Post NTB – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bima, menggelar Asrama Hadits Sunan At Tirmidzi Juz 1. Kegiatan Asrama yang diikuti lebih dari 200 orang ini dipusatkan di Masjid Al Fatah Lingkungan Manggemaci Kelurahan Manggemaci Kota Bima, selasa (23/10/2018) pukul 20.00 wita dibuka resmi Wali kota Bima yang diwakili Staf Ahli Drs. M. Saleh. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kementerian Agama Kota Bima Drs. H. A. Munir, Pasi Intel Kodim 1608/ Bima Kapten Inf. Seninot Sribakti, Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP M. Yamin, SH, Sekretaris MUI Kota Bima Drs. Mahmud, SH, Camat Mpunda Arifin, S.Sos, Lurah Manggemaci Yusuf Ismail, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kelurahan Manggemaci. Sementara 3 ulama LDII yang akan menyampaikan kajian tersebut, yakni Ust. H. Abdul Halim Lubis, S.Ag dari Kabupaten Sumbawa, Ust. Supriyamin Ismail, S.Pd.I dari Kabupaten Dompu, dan Ust. Muhammad Zakaria dari Kota Bima.


Ketua DPD LDII Kota Bima, Ust. Umar Hamdan dalam laporannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pemerintah Kota Bima dan Para Pejabat dalam rangka mendukung kegiatan pembukaan Asrama Hadits Sunan At Tirmidzi Juz 1. Menurut Ust. Umar yang juga Alumni Ponpes Wali Barokah Kediri Jatim ini, Asrama seperti ini rutin dilaksanakan oleh generasi dan Jamaah LDII, sebagai wujud cinta kita kepada Al Qur’an dan Al Hadits sebagai pedoman kita dalam kehidupan ini. Begitu pula dengan generasi LDII tidak membuang waktu dengan hal-hal yang tidak bermanfaat, melainkan para generasi sejak dini ditanamkan nilai-nilai dan norma agama dalam diri masing-masing, urainya. Pada kesempatan ini, menurut Umar, Asrama At Tirmidzi Juz 1 akan diikuti lebih dari 200 orang, yakni peserta wajib 180 orang, dan sisanya dari peserta umum, imbuh Ust. Umar Hamdan.


Kepala Kementerian Agama Kota Bima, Drs. H. A. Munir menyampaikan apresiasi kepada LDII yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, menurutnya dijaman modernisasi seperti saat ini, didukung peralatan yang sangat canggih seperti HP, Komputer dan sebagainya, sangat sulit untuk mendapatkan generasi seperti di LDII yang masih memikirkan hal-hal positif yang mendatangkan pahala, seperti melaksanakan pengajian seperti ini. Kepala Kemenag juga menambahkan sebagai seorang Islam yang memegang teguh ahli sunnah wal jamaah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu  berpedoman pada Al Qur’an dan Al Hadits. Pada kesempatan tersebut H. Munir berharap kegiatan Asrama Sunan At Tirmidzi Juz 1 berjalan dengan baik dan lancar. Ditempat yang sama Kapolres Bima Kota melalui Kasat Binmas AKP M. Yamin, SH berpesan agar masyarakat Kota Bima umumnya agar tetap menjaga Kamtibmas, terutama menjelang Pilpres dan Pilleg secara serentak di bulan April 2019, jangan terpancing isu-isu yang menyesatkan, mari jatuhkan pilihan kita sesuai dengan hati nurani, jangan sampai perbedaan membuat perpecahan antar sesama, harap AKP M. Yamin. 


Sementara itu, Wali kota Bima yang diwakili Staf Ahli Drs. M. Saleh mengatakan bahwa pelaksanaan Asrama At Tirmidzi Juz 1 yang digelar DPD LDII Kota Bima ini memberikan manfaat besar untuk masyarakat, dan menangkis pengaruh-pengaruh negatif yang akan merusak tatanan kehidupan kita sehari-hari. Pada kesempatan itu pula Drs. M. Saleh mengapresiasi LDII karena dapat melaksanakan kegiatan ini secara kompak, semoga pelaksanaan ini berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti. Mewakili Wali kota Bima, Drs. M. Saleh secara resmi membuka Asrama At Tirmidzi juz 1 yang digelar DPD LDII Kota Bima. (LP.NTB-01)