Bahas Isu Krusial, Pemkab Bima Silaturrahim Dengan Awak Media
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Bahas Isu Krusial, Pemkab Bima Silaturrahim Dengan Awak Media

Rabu, 26 Desember 2018

Bima, Lensa Post -  Bahas berbagai permasalahan yang mencuat akhir-akhir ini, diantaranya kesenjangan yang terjadi antara pihak media dan Pemerintah Kabupaten Bima, termasuk isu-isu krusial yang terjadi di masyarakat, pagi ini Kamis (27/12/2018) Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bagian Humas dan Protokol menggelar silaturrahim dengan puluhan awak media di Bima. Acara yang dihelat di Taman Kalaki dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noor, Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Hj. Sita Erna, Kepala Bakesbangpollinmas Kabupaten Bima Edi Tarunawan dan sejumlah Pimpinan Media Massa baik cetak, online dan TV di Kota dan Kabupaten Bima.
Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noor dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada awak media yang telah memenuhi undangan Pemkab Bima. Menurutnya Media harus banyak berperan aktif dalam menginformasikan kondisi-kondisi riil di masyarakat. Mencuatnya isu-isu hoax dan menyesatkan supaya bisa disikapi dengan Arif dan bijaksana. Wabup juga mengajak agar bersama-sama membangun daerah ini, jadikan Bima sebagai rumah kita semua. H. Dahlan berpesan dalam pergantian tahun ini, jadikan sebagai momentum untuk merefleksi diri, lakukan kegiatan-kegiatan positif, seperti ibadah dan takbir Akbar, saat ini menurut Wabup, kondisi Bima sangat kondusif, mari kita jaga bersama, terutama sekali saat ini daerah pariwisata di Bima mulai dilirik oleh wisatawan, untuk itu mari kita sama sama menjaga keamanan, pesan Wabup.
Senada juga disampaikan, Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, menyampaikan terima kasih atas kerjasama dengan para Media selama ini, "mari kita wujudkan kamtibmas di Bima yang kondusif. Letkol Bambang juga mengapresiasi selama hampir setahun tugas di Bima, Alhamdulilah kondisi Bima aman.  Menurutnya, kekurangan dan kelemahan pasti ada, disitulah perlu adanya masukkan dan saran, sehingga dari hari ke hari dari waktu ke waktu kita bisa diperbaiki.
Dandim juga mengajak di pergantian tahun ini jadikan momen untuk introspeksi diri, bukan Hura Hura, satu tahun kebelakang pasti banyak peristiwa yang terjadi, banyak masalah yang dihadapi, untuk itu mari kita evaluasi secara keseluruhan sehingga bisa diperbaiki di tahun tahun berikutnya. Dandim juga mengingatkan,  waktu tidak mungkin bisa ditarik kembali. Marilah sama sama kita pelihara apa yang sudah ada, kita perbaiki dan ditingkatkan terus, jika ada hal hal silahkan disampaikan. Masalah Ilegal Loging, minuman keras, narkoba, perjudian, kita harus berantas, kalau kita tidak mampu, kita akan gendeng instansi terkait, yang paling penting komunikasi, kalau komunikasi tersumbat pasti terjadi masalah. Selanjutnya yang berkaitan Pilkades kemarin terima kasih sampai hari ini situasi tetap kondusif, ucap Dandim menutup sambutannya. Selain Pimpinan Media acara pagi ini juga dihadiri beberapa Ketua LSM dan Mahasiswa, selanjutnya acara dilanjutkan dengan dialog interaktif.  (TIM LENSA POST)