Dandim dan Babinsa Penapali Isi Jumatan di Mesjid Al Hidayah Talabiu
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Dandim dan Babinsa Penapali Isi Jumatan di Mesjid Al Hidayah Talabiu

Jumat, 28 Desember 2018


Bima, Lensa Post – Momen Jumatan di Mesjid Al Hidayah Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, hari ini (28/12/2018) menjadi moment penting untuk saling ingat mengingatkan, terlebih orang nomor satu di jajaran Kodim Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra memberikan arahan dan pesan usai Jumatan kepada Para Jamaah Mesjid Al Hidayah. Sementara Khotib Jumatan warga memberikan kepercayaan kepada Babinsa Desa Penapali, Serma H. Ahmad Furqon. 

Dalam khotbahnya, Ust Furqan mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk senantiasa meningkatkan kadar keimanan serta kualitas ibadah masing-masing. Waktu terus berlalu dan kita akan menjadi manusia yang merugi jika tidak bisa menggunakan waktu yang ada untuk beribadah. Menurutnya hanya ada 3 hari yang tidak akan mungkin bisa kembali, yaitu hari kemarin, hari ini serta hari esok yang belum pasti akan kita temui. Sehingga mari kita manfaatkan waktu yang ada untuk beribadah dengan khusu’. 

Sementara usai Jumatan, Dandim 1608/ Bima menyampaikan beberapa hal kepada jamaah Masjid Al Hidayah, antara lain untuk menjadikan momentum pergantian tahun sebagai sarana instrospeksi diri agar kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Juga disampaikan agar saat pergantian tahun jangan diisi dengan acara hura-hura yang tidak ada manfaatnya, laksanakan doa dan zikir bersama, imbuh Dandim. Letkol Bambang juga mengharapkan kepedulian dan peranan dari para tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk mengajak para generasi agar lebih mengenal ajaran agama. Fakta sekarang dimasjid-masjid, berapa persen generasi muda yang mau ikut ibadah. Lebih banyak yang memilih untuk tetap nongkrong bahkan sampai larut malam. Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga generasi muda dan lingkungan kita dari pengaruh yang negatif, Pesan Dandim. (TIM LENSA POST)