Ketua IGI NTB Ermawanti, Terima Penghargaan Menteri PPPA
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Ketua IGI NTB Ermawanti, Terima Penghargaan Menteri PPPA

Selasa, 18 Desember 2018

Ketua IGI NTB, Ermawanti saat menerima penghargaan

Jawa Barat, Lensa Post –  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Prof. Yohana Susana Yembise, minggu (16/12/2018) memberikan penghargaan kepada Ketua Ikatan guru Indonesia (IGI) Nusa Tenggara Barat, Ermawanti. Selain Ketua IGI NTB Menteri PPPA juga menyerahkan penghargaan kepada Ketua IGI Sulawesi Selatan, Abdul Wahid Nara pada puncak malam penganugerahan Kabupaten/ Kota Layak Anak 2018 di Sasana Budaya Ganesa ITB Bandung. Menteri PPPA Republik Indonesia yang didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan penghargaan kepada Ketua IGI NTB dan Sulsel sebagai kategori lembaga masyarakat pendukung aktif Sekolah Ramah Anak (SRA), dan IGI dinilai punya peran penting didalamnya.

Menteri PPPA, Prof. Yohana Susana Yembise mengatakan, untuk memecahkan berbagai permasalahan yang terkait dengan perempuan dan anak, tentunya dibutuhkan koordinasi yang kuat dari semua pemangku kepentingan yang ada, mulai dari pemerintah sampai ke masyarakat, " tak mungkin kementerian PPPA yang kerja sendiri, harus semua pihak, termasuk lembaga masyarakat" tandas Yohana. Sementara itu, Ketua IGI NTB, Ermawanti kepada Lensa Post mengharapkan semua Kepala Daerah se NTB memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan sekolah ramah anak di daerahnya, Erma juga menjelaskan bahwa peran guru sangat besar dalam mensukseskan sekolah ramah anak, sehingga organisasi guru mesti mendorong anggotanya dalam mensukseskan SRA tersebut. "Kita berharap agar generasi bangsa Indonesia dididik dengan baik, cerdas dan penuh keramahan sehingga generasi kita lahir dan mampu membesarkam bangsa ini" jelas Ermawanti.

Lebih jauh Ermawanti menjelaskan, bahwa kekerasan terhadap anak kerap terjadi, jika disekolah tidak dilakukan pembiasaan bertindak ramah terhadap anak. "Guru harus tampil sebagai garda terdepan dalam melahirkan generasi yang siap membesarkan bangsa ini" jelasnya. Diketahui dalam kegiatan yang bertajuk Kabupaten/Kota Layak Anak ini dihadiri ribuan undangan dari berbagai kalangan pejabat, anak anak, perempuan yang diselingi dengan penampilan tarian dan musik Musisi papan atas. (TIM LENSA POST)