Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Bima Gelar Sosialisasi Program P2TP2A


Ketua Panitia kegiatan Sosialisasi Program kegiatan P2TP2P menyampaikan laporan.
Kota Bima, Bima Bangkit. Com. - Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Bima menggelar acara sosialisai Program kegiatan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) berlangsung dihotel La Ilah Kota Bima, Selasa 21/02/2019. Yang di ikuti oleh beberapa tokoh masyarakat, Kader P2TP2A, LPA, PKK Kecamatan, Kooodinator PKB sekota Bima.

Dalam acara tersebut,dibuka secara langsung oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bima.

Acara sosialisasi tersebut, sebagai Narasumber, Ketua P2TP2A Kota Bima, Drs, Abdul Wahab Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Juriati, SH, MH, serta Dari Lahar Bima sebagai Pemerhati Perempuan dan Anak, Rizkih Mardiati, S.Tp

Tujuan, sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) bagi kader P2TPA2, dan juga untuk mensosialisasikan program kegiatan kerja P2TP2A Kota Bima tahun 2019.

“Kasus kekerasan terhadap ibu dan anak masih sangat banyak terjadi ditengah-tengah masyarakat kita, namun dikota Bima masih dinilai  rendah, namun dari tahun ketahun berangsur naik sesuai data dalam kasus di tahu 2016 terdapat 78 kasus, ditahun 2017 terdapat 91 kasus, serta ditahun 2018 tedapat 116 kasus, sebab demikian acara sosialisasi ini dilakukan untuk memanimalisir kasus dimaksud ungkapnya Ketua Panitia, Maksum SE, dalam laporannya.


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak kota Bima, diwakili sekretaris Drs Arifaid, mengatakan, kasus kekerasan terhadap ibu dan anak saat sekarang sangat banyak terjadi “contoh kasus yang dekat, anak sudah berani melawan guru, anak berani melawan orang tua dan sebagainya, “kejadian ini sangat eronis dan miris terjadi ditengah-tengah kehidupan kita semua oleh karena demikian, itu adalah  merupakan tagunggup jawab kita semua, mari kita memanimalisir persoalan ini dengan memberikan perhatian dan kepedulian  khusus dalam setiap kasus yang terjadi. “Ucapnya. (BB, - 02).

Komentar

Postingan Populer