Car Free Day, Polres Lotim Siapkan Makanan Gratis Bagi Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Car Free Day, Polres Lotim Siapkan Makanan Gratis Bagi Masyarakat

Bimabangkit.info
Selasa, 12 Maret 2019


Selong Lotim, Lensa Pos NTB  – Car Free Day (CFD) yang digelar Polres Lombok Timur di ruas jalan TGKH. M. Zainuddin Abdul Majdi, Minggu (10/3) cukup meriah karena melibatkan Jajaran Polsek di Wilayah Hukum Polres Lombok Timur dan masyarakat umum. Selain itu, Kepolisian Resor Lombok Timur juga menyediakan makanan dan  minuman ringan bagi peserta car free day. Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU L. Jaharudin menyampaikan bahwa Polres Lombok Timur sangat antusias menyambut program Car Free Day yang dilaunching Minggu lalu di acara besar Millennial Road Safety Festival yang digagas Polres Lombok Timur. Karenanya, Kapolres memerintahkan personel polsek jajaran untuk mengikuti CFD di perhelatan perdana Minggu kemarin.

Tak hanya itu, lanjut L. Jaharudin, sebagai bentuk antusiasme, Polres juga menyediakan makanan dan minuman gratis yang cukup banyak bagi peserta CFD. Kapolres Lombok Timur menurut L. Jaharudin telah menyampaikan bahwa pihaknya sangat berharap kegiatan CFD ini dapat terlaksana dengan baik dan diikuti dengan semarak. Tidak seperti pada pelaksanaan perdana kemarin yang dinilai masih terlihat kurang ramai yang dimungkinkan karena belum tersosialisasinya kegiatan tersebut dengan baik di kalangan masyarakat.

Pembagian makanan dan minuman secara gratis bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan Car Free Day tersebut direncanakan kembali akan dilakukan minggu depan dengan tetap akan melakukan evaluasi pelaksanaan dengan tetap berharap akan adanya antusiasme masyarakat memanfaatkan lokasi CFD untuk kegiatan yang bermanfaat, utamanya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Di samping dapat juga dimanfaatkan untuk mengais rizki dengan berdagang. Ditambahkan L. Jaharudin, untuk meningkatkan antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan CFD, Pemerintah Daerah Lombok Timur hendaknya dapat menghimbau dan mengerahkan jajaran instansi pemerintahan untuk bersama-sama menghadiri kegiatan Car Free Day supaya pada saat pelaksanaan berikutnya, Masyarakat yang ikut bergabung lebih banyak lagi. “pungkasnya”. (TIM)