Dan Satgas : Saya Do’akan Surga Kepada Warga yang Mengikhlaskan Tanahnya
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Dan Satgas : Saya Do’akan Surga Kepada Warga yang Mengikhlaskan Tanahnya

Bimabangkit.info
Minggu, 10 Maret 2019

Pembuatan jembatan di Desa Tekasire

Dompu, Lensa Pos NTB : "Saya do'akan surga menunggu bagi mereka yang telah mengikhlaskan tanahnya untuk pembuatan jalan," Demikian kalimat do'a yang diucapkan Letkol CZI Arief Hadiyanto, S. IP,  Komandan Satgas TMMD ke 104 Kodim 1614 Dompu tahun 2019, Ahad siang (10/3) di sela-sela kegiatan peninjauan lokasi sasaran TMMD ke 104 di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. 

Dandim 1614 Dompu ini menjelaskan orang yang menghibahkan tanahnya untuk kepentingan umum akan selalu mendapatkan pahala yang terus mengalir sekalipun ia telah meninggal dunia. "Itu amal jariyah yang luar biasa pahalanya. Selama tanah itu dipakai buat kebaikan oleh masyarakat yang membawa hasil pertaniannya pahala tidak pernah berhenti mengalir," imbuhnya. Dikemukakan Dandim, para warga yang menghibahkan tanah tersebut juga mengikhlaskan tanaman jagung atau padi yang tumbuh di atasnya untuk dikorbankan demi terwujudnya pembangunan jalan. "Sebenarnya rencana kami TMMD di bulan Juni. Karena bulan Juni itu masyarakat sudah selesai panen sehingga diberi kesempatan kepada masyarakat untuk menanami. "Ternyata perintah dari Komando atas dimajukan tetapi masyarakat bisa mengikhlaskan," kata Dandim  seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah menghibahkan tanah pertaniannya untuk pembuatan jalan ekonomi.

Sebagai informasi program TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) ke 104 tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 1614 Dompu dipusatkan di 2 (dua) desa di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB. Yakni di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire. Dalam program TMMD ke 104 ini terdapat sejumlah kegiatan pembangunan fisik. Di antaranya rehab musholla, pembukaan jalan ekonomi,   pembangunan jembatan, pemasangan talud dan gorong-gorong, bedah rumah serta pembuatan plat deker.  Khusus untuk pembukaan jalan ekonomi,  ada 4 ruas jalan yang masuk dalam agenda TMMD ke 104 tahun 2019 oleh Kodim 1614 Dompu  ini. Yaitu 1 ruas jalan berukuran 6 x 1. 500 meter di Dusun Doro Mbe'e Desa Lanci Jaya,  2 ruas jalan berukuran 6 x 900 m dan 6 x 600 m di Dusun Mujur Desa Lanci Jaya dan 1 ruas jalan berukuran 6 x 2.600 m di Dusun Jati Mengi Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. (AMIN – TIM LENSA POS NTB)