Ketua PPS Lantik Anggota KPPS se Kelurahan Menggemaci
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Ketua PPS Lantik Anggota KPPS se Kelurahan Menggemaci

Bimabangkit.info
Sabtu, 30 Maret 2019

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, Abdul Salam, S. Pd melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se - Kelurahan Manggemaci. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Manggemaci, Sabtu (30/3) pukul 13.45. Wita.

Pelantikan dan pengambilan sumpah para Ketua dan anggota KPPS se Kelurahan Manggemaci itu dilakukan secara simbolis terhadap 12 Ketua KPPS Manggemaci. Para petugas di tingkat Tempat Pemungutan Suara  (TPS) itu juga diberikan pembekalan - pembekalan mengenai tugas pokok dan fungsinya di dalam melaksanakan Pemilihan Umum Serentak 2019 ini.

Selanjutnya Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Mpunda  Usman, S. Pd dalam sambutannya mengingatkan agar para Ketua KPPS yang dilantik memahami tugas dan tanggung jawab sebagai KPPS, serta menjaga integritas, dan netralitas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara di tingkat TPS. “KPPS merupakan ujung tombak pelaksanaan Pemilu. KPPS diharap bekerja dengan baik dan maksimal untuk menuukseskan Pemilu,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Usman juga menyampaikan tahapan jadwal mulai dari persiapan pelaksanaan, menempelkan pengumuman nama - nama pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) 5 hari sebelum pelaksanaan pemilu di masjid, mushokla, maupun  tempat-tempat umum lainnya. Demikian pula pembagian  C.6  3 hari sebelum pemilu. Usman juga tak lupa menerangkan tentang jenis surat suara dan tugas-tugas KPPS.

Untuk diketahui jumlah TPS di Kelurahan Manggemaci sebanyak 12 TPS. Jumlah petugas KPPS di tiap TPS berjumlah 7 orang, sehingga total jumlah KPPS 84 orang. Mereka yang menjadi KPPS telah mengikuti serangkaian proses seleksi. Pelantikan dihadiri Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Usman,  Petugas Pengawas Lapangan (PPL), serta anggota dan sekretariat PPS Manggemaci. (TIM LENSA POS)