Memasuki Hari Ketiga, Ibu dan Bayi Ini Hilang Khabar
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Memasuki Hari Ketiga, Ibu dan Bayi Ini Hilang Khabar

Bimabangkit.info
Selasa, 12 Maret 2019

Niken Eka Yunita bersama Putrinya Asifa
Dompu, Lensa Pos NTB - Niken Eka Yunita (22) warga Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu  bersama anak perempuannya Asifa (2) dikabarkan kehilangan kontak sejak Hari Minggu (10/3). Kapolsek Pekat, IPDA Abdul Malik; SH yang dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsAppnya membenarkan hal tersebut. Kapolsek mengungkapkan bahwa pada hari Senin (11/3)  sekitar pukul 18.00 wita telah datang di Pos Pol Doropeti seorang laki laki bernama Firmansyah (36) alamat Kelurahan Kandai 1 Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. "Maksud kedatanganya ingin melaporkan bahwa keponakannya yang bernama Niken Eka Yunita (22) alamat Desa Calabai Kecamatan  Pekat Kabupaten Dompu yang tidak ada kabarnya atau hilang kontak," ungkap Malik.

Kapolsek Pekat mengemukakan berdasarkan keterangan pamannya tersebut,  pada Hari Minggu tanggal 10 Maret 2019 sekitar pukul 17.00 Wita, Niken bersama  anak perempuanya yang masih berusia 2 tahun  itu berangkat dari Desa Calabai menuju Dompu dengan tujuan menjenguk neneknya yang sedang sakit. Keberangkatan Niken dengan membawa anak balitanya itu  dengan menggunakan sepeda motor YAMAHA VEGA No.pol : DR 5448 HI warna merah. Sebelum berangkat Niken sempat pamitan kepada pamannya di Desa calabai yang bernama Hasan Sanusi. Sekitar pukul 16.40 Wita, ibu muda beranak satu ini juga sempat menghubungi suaminya ( Ishaka )  yang berada di Kota Mataram melalui telepon dan memberitahukan ingin berangkat ke Dompu. Pesan suaminya agar berhati-hati karena membawa anak.

Pihak kepolisian juga mendapatkan informasi dari Deta, warga Desa Calabai Kecamatan Pekat yang mengetahui saat Niken akan berangkat ke Dompu beserta anaknya tersebut pada pukul 17.00 Wita. Deta menginformasikan saat itu Niken  mengenakan baju hitam corak putih, jilbab warna warni, switer hitam, celana panjang hitam serta kaos kaki coklat motif bunga,  "Sekitar pukul 22.00 wita keluarga yang berada di Dompu berusaha menelpon saudari Niken   namun nomornya tidak aktif," kata Kapolsek. Selanjutnya keesokan harinya yaitu pada hari Senin (11/3) sekitar pukul 12.00 wita Keluarga Niken yang berada di kota Dompu menuju Desa Calabai untuk mencari keberadaan wanita cantik tersebut namun tidak ada yang mengetahui keberadaanya dan nomor HPnya tidak aktif.

"Dengan adanya kejadian tersebut keluarga merasa khawatir akan keberadaan saudari  Niken Eka Yunita bersama anak kecilnya sehingga melaporkan kejadian tersebut di Pospol Doropeti. Saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi guna mengetahui keberadaan saudari Niken," jelas Malik. Lebih lanjut Kapolsek mengemukakan akibat Niken tak diketahui keberadaannya bersama anaknya  maupun handphone miliknya non aktif  membuat keluarganya merasa khawatir. Sementara suaminya saat ini masih berada di Mataram. "Selama ini tidak pernah ada kejadian penghadangan atau gangguan lain di jalan lintas Calabai Dompu," ujar Malik mengakhiri. (AMIN)