Menghadapi Pemilu Serentak 2019, Polres Bima Kota Gelar Istighosah
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Menghadapi Pemilu Serentak 2019, Polres Bima Kota Gelar Istighosah

Bimabangkit.info
Jumat, 29 Maret 2019


Kota Bima, Lensa Pos NTB - Kepolisian Resort Bima Kota, pagi ini Sabtu (30/3/2019), menggelar istighosah dan tabligh Akbar. Acara yang digelar di halaman Mapolres Bima Kota, mengusung Tema "melalui mimbar ini kita memohon keselamatan dan kesuksesan terselenggaranya pemilu 2019 yang aman dan damai", dihadiri Wakapolres Bima Kota, Kompol Yusuf Tauziri, S.IK, Assisten I Setda Kota Bima, Drs. H.M. Farid, M.Si, Kasdim 1608/ Bima, Mayor Inf. hardani, Wakaden Brimob, Wakil Ketua MUI Kota Bima, ust. H. Ramli Ahmad, M.AP, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.
Wakapolres Bima Kota, Kompol Yusuf Tauziri, S.Ik dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pagi ini mengajak berdoa agar pemilu berjalan aman dan damai. Menurut Wakapolres menghadapi Pemilu serentak 17 April mendatang, Kepolisian Resort Bima Kota telah melaksanakan Renpam, Sispamkota, gelar pasukan dan sebagainya, setiap hari kita juga memberikan arahan kepada masyarakat dan anggota, Alhamdulillah persiapan kita menghadapi pemilu sudah maksimal, tetapi ini semua kita kembali kepada Allah SWT, Wakapolres juga berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini kita memohon kepada Allah SWT agar pemilu berjalan dengan aman dan damai.
Lanjut Wakapolres, saat ini kita memasuki tahapan agak rawan, dan dinamika politik makin kencang yakni kampanye terbuka/ rapat umum, setiap ada kegiatan tentu ada saja kelompok yang tidak bertanggung jawab mengganggu giat demokrasi, apakah itu melalui penyebaran hoax, ujaran kebencian, dan sejenisnya, ini yang perlu kita antisipasi, ujar Kompol Yusuf. Untuk itu tambah Orang nomor 2 di Polres Bima Kota ini, kami meminta tokoh agama, tokoh masyakat, agar memberikan himbauan kepada ummat jangan sampai terprovokasi, tutupnya. 
Senada disampaikan Assisten I Setda Kota Bima, Drs. M. Farid, M.Si, bahwa Pemilu serentak Presiden dan Legislatif tahun 2019 ini berbeda dengan pemilu sebelumnya. Karena Pemilu tahun ini sekaligus dipadukan dalam satu kegiatan pemilu, untuk itu bapak/ ibu perlu ada persiapan yang matang, sosialisasi yang kuat. Pelaksanaan pengamanan pemilu diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian, TNI, Pol PP memback up kegiatan itu, Farid juga menjelaskan ada 942 anggota Linmas di semua kelurahan yang akan mengamankan 471 TPS di Kota Bima, Walikota berkeyakinan bahwa pemilu serentak ini akan berjalan aman, tertib dan terkendali, peran serta tokoh agama masyarakat unsur pemuda dan wanita sangat diharapkan. Masih kita bersama menjaga ketertiban dan keamanan di daerah ini, sehingga pemilu yang aman bisa tercapai bersama, pemerintah daerah tetap memfasilitasi kegiatan pemilu 2019, ucapnya mengakhiri.
Sementara itu, Drs. H. Ramli Ahmad, M.Ap dalam ceramahnya. Bahwa pemimpin itu sebagai Kholifah, beliau adalah orang yang membawa kemasalahatan, apabila amanah ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, maka pemimpin itu akan ditolong oleh Allah SWT, sebaliknya apabila amanah ini tidak dilaksanakan,  maka akan membawa bencana bagi dirinya dan kehidupan manusia, dari pemimpin yang baik akan melahirkan keadilan dan kebajikan bagi kita semua, pemimpin yang baik dan adil dijamin oleh Allah SWT kemakbulan doanya. (SUKUR)