Rela Basah Kuyup, Dandim 1608/ Bima Spontanitas Menolong 2 Bocah Terperosok
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Rela Basah Kuyup, Dandim 1608/ Bima Spontanitas Menolong 2 Bocah Terperosok

Bimabangkit.info
Rabu, 27 Maret 2019


Dompu, Lensa Pos NTB - Sesuatu di luar dugaan terjadi pada saat rombongan TNI mengawal Pangdam IX/ Udayana usai melaksanakan panen raya jagung di Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat, Selasa sore (26/3/3019).

Di tengah perjalanan tepatnya di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa, rombongan wartawan yang menumpangi kendaraan pas di belakang mobil dinas Dandim 1608/ Bima, dikejutkan dengan turunnya Bapak Dandim Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra bersama ajudan dan supirnya dari kendaraan. Ternyata Bapak Dandim menolong seorang bocah 14 tahun  berboncengan dengan kakaknya berusia sekitar 17  tahun yang jatuh dari sepeda motor dan tergelincir di selokan pinggir jalan pada saat hujan begitu lebatnya.

Tentu saja kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Para Pemburu berita yang kebetulan berada di tempat kejadian. mereka mengabadikan momen tersebut sebagai sesuatu yang penting, bahwa seorang Komandan Kodim berpakaian dinas lengkap dan saat mengawal jenderal bintang dua, rela tertinggal dari rombongan demi menolong anak tersebut,  bahkan Bapak Dandim Bima sempat kaget melihat beberapa awak media berada di lokasi itu.

Hasil penelusuran wartawan, ternyata kedua bocah tersebut baru pulang dari mengaji. Kedua kakak beradik itu mengalami kecelakaan tunggal tergelincir ke selokan akibat jalan licin karena hujan lebat di sore hari menjelang Maghrib itu. Kondisi saat itu hujan begitu lebat, sehingga Dandim Bima rela basah kuyup demi menolong bocah tersebut. Semoga kemuliaan hati Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra bisa menjadi cerminan bagi kita semua. Untuk terus mengabdi dengan ikhlas dan tanpa pamrih. (SUKUR)