TNI dan Polri Siap Amankan Pemilu 2019
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

TNI dan Polri Siap Amankan Pemilu 2019

Bimabangkit.info
Senin, 25 Maret 2019


Mataram, Lensa Pos NTB – Memasuki tahapan kampanye terbuka atau rapat umum Pilpres 2019, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum kepada media menuturkan, pihaknya bersama TNI siap untuk mengamankan setiap tahapan-tahapan pemilu 2019. “Pengamanan kita sudah setting, jadi ada tahapan-tahapan dan ada eskalasi-eskalasi yang sudah kita settingkan dan pengamanan ini di backup sepenuhnya oleh TNI,” ungkap Kapolda NTB di Lapangan Yonif 742/SWY Gebang, Senin (25/3). “Inilah bentuk solidaritas, soliditas dan sinergitas TNI Polri dalam rangka mengamankan Pemilu 2019”, sambung Kapolda NTB menjelaskan usai upacara sertijab Dandim 1615/Lotim, Danyonif 742/SWY dan Tradisi Korps pelepasan Perwira Korem 162/WB.

Hal senada juga disampaikan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.han, kata dia, sinergitas itu bagi kami hukumnya harga mati jadi semaksimal mungkin bisa bersinergi baik dengan Bapak Kapolri, Bapak Kapolda NTB khususnya. “Sejak awal kami bertugas kami selalu bergayuh sambut dengan Bapak Kapolda, setiap kegiatan bahkan dalam setiap event apapun kami selalu berkomunikasi, sehingga setiap ada indikasi apapun yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Barat dapat dieliminir, dapat ditiadakan secepatnya,” papar Danrem 162/WB.

Danrem berharap masyarakat harus tetap tenang, cerdas dan tidak mudah terprovokasi oleh isu yang tidak benar. Kalau ada informasi yang kira-kira meragukan bisa tanyakan kepada petugas, sehingga bisa membantu jelaskan, komunikasikan dengan baik sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan “Namanya pendukung silahkan mendukung pilihannya, namun hati tetap harus dingin dan NKRI harus satu, NKRI harus tetap kita jaga persatuan dan kesatuannya,” imbuhnya. (TIM)