Walikota Bima Silaturahmi Dengan Masyarakat Kelurahan Dara
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Walikota Bima Silaturahmi Dengan Masyarakat Kelurahan Dara

Bimabangkit.info
Minggu, 10 Maret 2019


Kota Bima, Lensa Pos NTB – Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE, Minggu Sore (10/03) menggelar silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, di Lingkungan RT.05 RW 02. Hadir pada kegiatan silaturahmi tersebut, Lurah Dara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita dan masyarakat Kelurahan Dara. Ketua RW 02 Kelurahan Dara Herman M.Pd, menyampaikan ucapan selamat datang pada Walikota Bima H. Muhammad Lutfi atas kesediaannya untuk silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan dara. Minggu Sore (10/03). Acara yang diadakan ini adalah silaturahmi Walikota dengan masyarakat Kelurahan Dara atas terpilihnya menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2018-2023. Pada kesempatan ini juga, kami meminta pada Walikota untuk menyampaikan sejumlah program pemerintahan yang tengah direalisasikan saat ini.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, dalam kegiatan silaturahmi ini ingin melihat langsung persoalan dan kondisi di setiap Kelurahan, sekaligus menyerap aspirasi yang menjadi keinginan masyarakat. Keterlibatan masyarakat tentunya menjadi hal yang sangat penting sehingga pelaksanaan berbagai program Pemerintah yang tertuang melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan baik ditingkat Kelurahan dan Kecamatan dapat berjalan sesuai harapan, ujar Wali Kota. Kata Walikota Kegiatan silaturahmi ini merupakan inovasi pribadi saya dan Pemerintah Kota Bima untuk berinteraksi dan berdiskusi dengan masyarakat secara langsung, yang mana tujuan utamanya, yakni untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi serta keinginan masyarakat dari setiap Kelurahan yang saya kunjungi, sebut Walikota.

Dalam kesempatan tersebut Walikota juga memaparkan berbagai Program yang sedang berjalan dan telah dilaksanakan, antara menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS akan segera dituntaskan, menyelesaikan pembangunan mesjid Raya, pembangunan mesjid Nur Alatif, Gaji RT/RW dan Insentif bagi Guru Ngaji, pembangunan Rumah sakit Umum, Bantuan bagi Kelompok Usaha, Normalisasi sungai, menyiapkan Kartu BPJS keternagakerjaan bagi pegawai Honor, bantuan ternak dan beberapa program lainnya tengah disusun. Bebernya. Usai menyampaikan sejumlah program, Walikota mendengar langsung beberapa poin dari aspirasi masyarakat dara. Diantaranya, masyarakat menginginkan pengeboran Air, lapangan olahraga untuk kegiatan kemasyarakatan, serta aspirasi lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat Dara.

Menjawab Aspirasi masyarakat tersebut, Walikota berjanji tahun 2019 ini segera melakukan pengeboran Air di sejumlah titik di lingkungan Kelurahan Dara guna mengantisipasi dampak terjadinya kekeringan. Selanjutnya, untuk lapangan kegiatan masyarakat akan disiapkan lahan sekitar pasar Amahami, dan sejumlah aspirasi lainnya akan segera ditindaklanjuti bersama dinas terkait. Jelasnya. Mengakhiri pertemuan silaturahmi, Walikota Bima, mengucapkan atas nama pribadi dan pemerintah menyanpaikan terimakasih kepada segenap masyarakat dara yang telah memberikan mandat pada kami untuk mengabdi sampai 5 tahun kedepan. “Insya Allah apa yang menjadi Aspirasi masyarakat akan tetap kami perjuangkan.” Dengan harapan, mengingat sebentar lagi akan menghadapi pemiliham presiden dan Legislatif meminta pada masyarakat dara untuk tetap menjaga kemananan dan kedamaian selama proses pilkada nantinya dan mari kita sama-sama mensukseskannya. Harapnya. (TIM)