Peringati Isra Mi'raj, Kapolres Bima Kota Tekankan Bekerja Ikhlas
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Peringati Isra Mi'raj, Kapolres Bima Kota Tekankan Bekerja Ikhlas

Bimabangkit.info
Kamis, 04 April 2019


Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.Ik,MH didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Neneng Erwin,  menyerahkan tali asih bagi anak yatim, Jumat (5/4/2019)
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Kepolisian Resort Bima Kota, pagi ini Jumat (5/4/2019), melaksanakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2019 M. Acara yang digelar di halaman Mako Polres Bima Kota, dihadiri Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.Ik,MH, Para Pejabat dan Perwira Polres Bima Kota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan anak-anak yatim. 
Tema yang diusung dalam peringatan Isra Mi'raj kali ini "Dengan tertanamnya nilai-nilai ibadah sholat kita tingkatkan prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang promoter siap mengamankan pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan nasional".
Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK,MH dalam sambutannya mengajak melalui peringatan isra mi'raj 1440 H supaya lebih mengintropeksi diri, terutama kita harus bekerja ikhlas dan mengingatkan kepada jajarannya untuk menjaga waktu sholat, menurutnya kunci keberhasilan Bangsa ini apabila kita semua meningkatkan ibadah terutama sholat, dan bekerja secara ikhlas.
Kapolres juga menekankan, bahwa dengan kita menertibkan ibadah sholat akan melahirkan sifat tawadu', sabar, amanah, Sholat adalah kunci segala-galanya. Krisis bangsa ini karena masih banyak yang tidak melaksanakan sholat dan masih banyak yang tidak ikhlas. Kita sebagai pelindung dan pengayom masyarakat harus bisa menunjukkan yang terbaik, ungkapnya.
Kapolres juga mengajak menghadapi Pilpres dan Pileg 2019, TNI - Polri bersikap netral dan mengajak untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk. kapolres juga menceritakan bahwa dirinya dilahirkan dan dibesarkan dari keluarga besar TNI, sehingga darahnyapun mengalir darah TNI, urainya.

Sementara itu, Ustadz Sudirman Makka dalam ceramahnya, juga mengupas tentang ibadah sholat, bahwa dasar kita melakukan sholat ada 4, yakni 1. Sholat berdasarkan ikut-ikutan, 2. Sholat berdasarkan kebutuhan, 3. Sholat berdasarkan kewajiban, 4. Sholat berdasarkan kecintaan kepada Allah SWT. H. Sudirman juga mengatakan dengan nilai-nilai sholat kita tingkatkan prestasi diri, menurutnya, orang sholat itu pasti cerdas, orang sholat itu pasti dijauhkan dari sakit. Pada kesempatan tersebut, H. Sudirman juga menyampaikan hikmah dan inti dari Isra Mi'raj. Acara dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada anak-anak yatim di Kota Bima yang diserahkan langsung Bapak Kapolres Bima Kota. (TIM)